Perlombaan Seni dan Budaya, Sambut Datangnya HUT TNI ke 71

bghjSurabaya, BeritaTKP.Com – Memasuki HUT TNI yang ke-71, serangkaian kegiatan mulai digelar oleh jajaran maupun satuan di naungan Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya.

 Melalui amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ideologi, Kolonel Inf Adam Suwarno mengatakan, event yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 ini merupakan lomba seni budaya yang diikuti para pelajar sekolah umum se-Jawa Timur.

 “Perlombaan seni budaya ini memiliki nilai yang sangat penting, selain sebagai upaya untuk  melestarikan seni budaya juga dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau sekolah,” jelas amanat yang dibacakannya.

 Selain itu, lanjut Kolonel Inf Adam, perlombaan seni ini adalah, bertujuan mencintai, memahami dan menghargai serta turut berupaya menumbuh kembangkan nilai kejuang-an Indonesia di era globalisasi ini. Dengan demikian diharapkan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang berkarakter, sesuai jati diri bangsa Indonesia. “melalui kegiatan perlombaan seni budaya ini, bangsa  Indonesia diharapkan mampu memiliki mental kejuangan sebagai bangsa yang beradab,” terangnya.

 Melalui amanatnya, Mayjen TNI I Made Sukadana berharap, kegiatan yang digelar saat ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dengan diwarnai oleh rasa semangat dan kreatifitas yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kreatifitas yang dapat dibanggakan. “Mempererat rasa persatuan dan kesatuan dengan kreatif di bidang seni budaya, selain itu juga dimaksudkan untuk menggali potensi generasi muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi,” pinta Kolonel Inf Adam Suwarno.

Baca Juga :  Kodim 0825 Berduka, Pelda. I Made Suarsa Tutup Usia

 Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut, diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang dalam perlombaan yang digelar di Jalan Hayam Wuruk, Kota Surabaya. Senin, 27 September 2016 pagi itu.

 Dalam bidang perlombaan seni tari, berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Karangan, Kabupaten Trenggalek dengan nilai 730. Sedangkan untuk lomba paduan suara, di posisi pertama berhasil diduduki oleh SMAN 1 Pare, Kediri dengan nilai 1656. Untuk di perlombaan baca puisi berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Pacitan dengan nilai 830. Untuk lomba cipta lagu perjuangan, berhasil dimenangkan oleh Travita Bianca, siswi asal SMAN 1, Kabupaten Jember dengan nilai 1014.      (@Pendam5)

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: