Dalam Waktu Dua Minggu Polres Malang Ungkap 78 Kasus

Malang, BeritaTKP.Com – Kepolisian Resor Malang melakukan realse tentang hasil Operasi digelar sejak tanggal 18 hingga 29 September, Sedikitnya 78 tersangka dari 75 kasus berhasil diungkap Kepolisian Resor Malang, dalam Operasi Sikat Semeru 2017 yang berlangsung selama 12 hari tersebut.

Selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil menangkap barang bukti hasil kejahatan mereka, dalam hal ini Selama Operasi Sikat Semeru tahun ini, hasil terbesar yang didapatkan pada kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang berjumlah 46 kasus dengan 43 tersangka.

Dan kasus curas, hanya berjumlah 4 kasus dengan 4 tersangka. Salah satu pelaku terpaksa ditembak kakinya lantaran melawan petugas saat dilakukan penangkapan, Sedang untuk kasus curanmor sebanyak 12 kasus dengan 12 tersangka. Pelaku sajam, senpi serta handak, berjumlah 16 kasus dengan 16 tersangka.

Barang bukti yang disita berupa senjata api rakitan dengan puluhan peluru berkaliber besar, Yade Setiawan Ujung selaku Kapolres Malang, menjelaskan bahwa bersama polsek jajaran berhasil ungkap kasus dalam Operasi Sikat Semeru sebanyak 78 kasus dengan 75 tersangka.

Baca Juga :  Sopir Taksi Poroti Janda Kaya Sidotopo

“Ungkap kasus terbesar pada curat dengan jumlah 46 kasus dan 43 tersangka, disusul curas 4 kasus, curanmor 12 kasus dan sajam, senpi serta handak sebanyak 16 kasus, Selain itu juga dilaksanakan pemberian barang bukti dua sepeda motor kepada korbannya, kami berikan dengan cuma-cuma yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dilakukan penyelidikan,” uajrnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menambahkan Pengungkapan kasus, akan dilakukan oleh Polres Malang secara terus menerus, tidak hanya pada saat berlangsungnya operasi sikat semeru saja. @ariwan

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: