Kejari Tahan Mantan Anggota DPRD Jember

Jember, BeritaTKP.Com – kejaksaan negeriJember, mengamankan WZ, mantan anggota DPRD Jember pada Jumat 29/9/2017, hal ini dikarenakan Warga Kecamatan Sukowono ini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial ternak.

Sebelumnya  Kejari Jember sudah menahan tiga tersangka dalam kasus ini. Sebelumnya, Aparat Kejaksaan Negeri Jember, Jawa Timur, menahan dua tersangka korupsi bantuan sosial ternak, Selasa 19/9/2017. Mereka berinisial AD dan K alias Y warga Kecamatan Sukowono.

Dalam kasus ini WZ bertugas menjadi koordinator lapangan kelompok penerima bansos yang saat ini sudah ditahan. Berdasarkan pemeriksaan sementara, ia menjadi koordinator satu kelompok penerima bansos. Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto berharap WZ mau ‘bernyanyi’ soal siapa saja yang terlibat.

Bansos yang bermasalah ini dianggarkan dalam APBD 2015. Nominal kerugian negara masih belum bisa diungkapkan. Kami masih menanyai saksi-saksi, Tadi yang kami tahan itu baru penerimanya, sebagai pintu masuk. Ini karena yang kami temukan adanya manipulasi baru di penerima (dana bansos). Unsur melawan hukumnya sudah ketemu. Nanti dikumpulkan jumlah kerugian negaranya, dihitung biar pasti,” ujar Kepala Kejari Jember Ponco Hartanto.

Baca Juga :  Puluhan Remaja Yang Terkena Tilang, Ambil Motor Bersama Orang Tua

Dana bansos ini diberikan untuk dua kelompok yang masing-masing sebesar Rp 75 juta, dan dalam kasus ini Ada beberapa unsur melawan hukum yang ditemukan jaksa. “Antara lain bansos diberikan mendahului verifikasi,” pungkas Ponco. @red

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: