Numpang Nginep, Pelajar Asal Gedangan Colong Hp Dan Uang Temannya

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Ibarat kata tak tahu terimakasih itulah yang dilakukan oleh pelajar di gedangan sidoarjo, bagaimana tidak disaat ia butuh tumpangan untuk tidur ia malah mencuri uang milik orang tua dan handphone milik teman yang telah menolongnya itu.

DAP (14), pelajar asal Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan kini ia diamankan polisi setelah dilaporkan oleh orang tua temanya tersebut.

Saat itu pelaku dipersilakan menginap di rumah temannya Nur (17) di Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, bangun tidur secara diam-diam HP Nur yang masih tidur dibawa lari. Bahkan, uang senilai Rp 2 juta juga diembat.

Mengetahui hal tersebut Rusidi (46), ayah korban pun melaporkan kasus itu ke Polsek Candi. “Laporan itu lansung kami tindak lanjuti dengan memeriksa saksi-saksi,” ujar Kapolsek Candi Kompol H. Kusminto.

Saat itu Saat didatangi ke rumahnya, pelaku tidak ada. Pelaku kami amankan di luar rumah dalam kasus ini selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Terdiri dari sebuah HP merk Samsung, sebuah tas sekolah warna crem, satu potong celana panjang dan uang sisa hasil curian sejumlah Rp 500 ribu.

Baca Juga :  Gadis Putat Jaya Jual Teman Via Media Sosial

Meski statusnya pelajar namun pelaku tetap harus menjalani proses hukum yang berlaku, Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan maksimal 4 tahun penjara. @nggit

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: