Polsek Gayungan Tangkap Sindikat Pencuri Baju Di Mall

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pelaku Sindikat pencurian yang sering terjadi di pusat perbelanjaan atau mall kini tertangkap oleh polisi, pelakunya terdiri dari Enam pria dan empat perempuan, kini mereka perempuan ditahan Polsek Gayungan Surabaya.

Mereka adalah Sri Rahayu (30) asal Cipondoj Kali Deres Tangerang; Bahrudin (34) asal Cipondoh Kalideres Tangerang; Nurjanah (35) asal Semara Kalideres Tangerang, Astuti (29) asal Ds. Ngidiko Galela Barat Maluku; Husril (24) asal Ds. Semara Kalideres Tangerang, dan terakhir Deni Gunawan (18) asal Kalideres Tangerang.

Pencurian itu sendiri terjadi pada Senin 25 September 2017, sekitar pukul 11.30 WIB. Dilakukan empat orang terdiri Enra Saputra (34) asal Kampung Pangkalan Kalideres Jakarta, Susimah (31) asal Jalan Cempaka Mejenang Cilacap, Fahri,(34) asal Halmahera Maluku; Efri Purwanto (32) asal Jalan Kalideres Tangerang.

Dan untuk melakukan pencurian sebuah baju dengan modus berpura-pura berbelanja namun aksi ke empat yang bukan berdomisili Surabaya ini diketahui securty mall hingga mereka diamankan dan kemudian diserahkan ke Tim Anti Bandit Polsek Gayungan Surabaya.

Baca Juga :  Tak Kapok , Bandit Motor Diciduk Lagi

Dari hasil pemeriksaan empat pelaku, aksi pencuri baju mall tersebut dilakukan 10 pelaku yang terbagi dua kelompok, dan Setelah dilakukan pemerikaaan intensif untuk dilakukan pengembangan. Selasa, 26 September 2017 pukul 02.00 WIB, Tim Anti Bandit Polsek Gayungan melakukan penggerebekan di Penginapan daerah Sedati Sidoarjo.

Diketahui bahwa 10 sindikat pencuri baju mall ini tidak hanya beraksi di Surabaya, melainkan dua kelompok juga pernah melakukan pencurian dimall di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Tangerang dan dari kelompok pelaku kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 KUHP ini, dan selain petugas mengamankan puluhan baju, celana, juga kaos yang mereka curi. @lutf

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: