Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Menjadi Inspektur Upacara

Banyuwangi, Berita TKP.Com – Upacara Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober tidak diperingati oleh anggota TNI yang masih aktif saja. Pada hari itu, segenap purnawirawan anggota TNI setiap tahun juga menghadiri upacara bersejarah itu.

Seperti terlihat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Taman Blambangan Minggu (1/10/17) kemarin. Puluhan purnawirawan yang terlihat gagah tampak menghadiri upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Ada raut wajah kerinduan mengingat peristiwa saat mereka bertugas dulu. Ada wajah kebanggaan ketika mereka mempertahankan ideologi Pancasila dan nada harapan generasi selanjutnya tetap mempertahankan Pancasila selama-lamanya.

Usai upacara para purnawirawan ini melakukan ramah tamah dan berfoto bersama para pejabat yang hadir. Diselingi ngobrol mengenang zaman ketika masa aktif bertugas dulu yang dengan gigih mempertahankan Pancasila.

“Kita tetap mengundang purnawirawan hadir dalam setiap peringatan Hari

Kesaktian Pancasila, karena beliau-beliau ini adalah bagian dari sejarah yang turut menegakkan NKRI tercinta ini,” ungkap Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol. Roby Bulan. (Aji)

print
(Visited 22 times, 1 visits today)
Baca Juga :  WTP BPK 4 Tahun Berturut-turut, Kinerja Pemkab Pacitan Layak Diapresiasi

Shortlink: