Tembakan Salvo Di Udara Tandai Pelepasan Jasad Aiptu Suparnam Ke Liang Lahat

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Keluarga besar Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi berduka. Salah satu putra terbaiknya, Aiptu. Suparnam, SH pergi menghadap Sang Khaliq tepat pukul 06.00 WIB, Minggu pagi (1/10/17).

Almarhum Parnam, panggilan akrab polisi kelahiran tahun 1971 ini,  meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Semasa hidup, almarhum mendedikasikan dirinya di Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Banyuwangi.

Beberapa posisi di Polres dia emban. Diantaranya di fungsi Satuan Shabara Polres tahun 1994, Sat Reskrim tahun 1995, Baur Polsek Sempu tahun 2005, Sat Reskrim tahun 2006, Sat Samapta tahun 2009, Sat Reskrim tahun 2011, Baur Polsek Glemore tahun 2015, Anggota Polsek Genteng tahun 2016 hingga meninggal dunia dunia karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit Jember Klinik.

Selama mendedikasikan diri di kepolisian, pernah mendapat tanda jasa satya lencana selama 8 tahun, satya lencana 16 tahun. Putra dari pasangan suami istri (Pasutri) Sukiran dan Wakinah ini dimakamkan di pemakaman umum Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Banyuwangi, melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol. H. Mustaqim, SH,MM yang memimpin apel persada sebagai persembahan kepada almarhum yang selama berdinas dharma bakti yang dilakukannya bisa menjadi suri tauladan bagi semuanya dan meminta doa bersama agar almarhum mendapat tempat semestinya di alam baka.

Baca Juga :  Dandim 0828 Sampang Santuni Warga yang Kurang Beruntung

Sebelum jasad almarhum diturunkan ke liang lahat, Kompol. Mustaqim yang memimpin prosesi pemakaman meminta kepada seluruh warga dan anggota yang datang untuk ikut mendoakan dengan memberikan penghormatan terakhir atas kepergian almarhum ditempat peristirahatan terakhir yang kekal dan abadi memenuhi panggilan Tuhan Yang Maha Esa.

“Teriring dengan doa, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan saya pribadi dan atas nama keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Banyuwangi, menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamya. Semoga diberikan kekuatan iman dan ketabahan dalam menerima cobaan ini,” ujarnya.

Atas jasa almarhum, lanjut Mustaqim, akan selalu melekat dalam sanubari sebagai kenangan yang baik dan tidak akan terlupakan untuk selama lamanya.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan atas nama Kepolisian Resort Banyuwangi, menyampaikan terimaksih kepada almarhum atas segala pengabdiannya kepada masyarakat  bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia. Moment  ini merupakan  kewajiban kita sebagai umat beragama  untuk secara ikhlas melepaskan kepergian dan memaafkan kesalahan almarhum  agar tenang dan mendapatkan tempat yang layak  di sisi-Nya sesuai amal ibadahnya serta diampuni segala kesalahanya,” tutup Kompol. Mustaqim. (Aji)

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: