Operasi Semeru, Polisi Tangkap Produsen Mercon Dan Pelaku Pencurian

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Polresta Probolinggo melakukan Operasi Sikat Semeru 2017 dalam hal ini polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian hewan dan motor  tak hanya itu yang paling menonjol dalam pers reales yakni kasus pemroduksian mercon.

Polresta Probolinggo amankan ratusan mercon berbagai jenis diamankan, di Desa Klampok, Kecamatan Tongas diketahui bahwa Rencananya, mercon dibakar di malam Tahun Baru Islam 1439 H, Namun sebelum dibakar, polisi yang mendapat informasi langsung mengamankan 40 slongsongan, 500 kg bubuk mesiu, 117 mercon siap bakar di rumah tersangka, Sulaiman (36).

Kompol Djumadi selaku Wakapolresta Probolinggo mengujarkan bahwa petasan-petasan yang memiliki panjang 8 meter dijual dengan harga Rp 315 ribu. Tersangka mendapat keuntungan Rp 125 ribu untuk per meternya, “Kita amankan merconnya, selain mau dibakar rupanya juga diedarkan atau dijual,  ia membuat mercon sebelum menikah. Oh iya mercon-mercon itu juga dibuat untuk kebutuhanan pernikahan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, kini Sulaiman harus meringkuk di Polresta Probolinggo. Sebab, melanggar pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. @ridwan

print
(Visited 15 times, 1 visits today)
Baca Juga :  10 Buru Tani Hamili Gadis 14 tahun

Shortlink: