PRT Dipolisikan, Colong Cincin Majikan Untuk beli Perhiasan

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT)  di polisikan lantaran telah mengambil cincin milik majikannya dan dijual untuk dibelikan perhiasan kembali, yakni Ida Yuni Rusli Ana (46) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Pencurian tersebut bermula saat sang majikan atau korban korban R Adi Suhendro (41) warga Perum BSP Regency Jalan Maret blok D1 Desa Banjaragun, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto pada Jumat (29/9/2017 sekira pukul 10.00 WIB bersama istrinya ke Surabaya sedangkan di rumah korban hanya ada pelaku yang merupakan pembantu rumah tangga korban.

Dan daat pukul 21.30 WIB, korban bersama istrinya pulang namun saat istri korban mencari cincin miliknya yang diletakkan di meja rias kamar sudah tidak ada. Sementara pelaku juga tidak di rumah. Keesokan harinya, sekira pukul 07.00 WIB pelaku datang ke rumah korban untuk bekerja.

Hingga akhirnya istri korban menanyakan cincinya yang hilang, pelaku mengakui jika yang mengambil cincin tersebut adalah pelaku, pelaku mengakui bahwa ia mengambil cincin tersebut saat membersihkan kamar tidur istri korban dan melihat ada perhiasan cincin di atas meja. Cincin tersebut kemudian diambil pelaku.

Baca Juga :  Bermodal Pistol Korek Api, Polisi Gadungan Di Bui

Dan dari pengakuan pelaku jika cincin hasil curian tersebut dijual seharga Rp1,9 juta sednagkan uang hasil penjualan cincin milik korban tersebut kembali dibelikan perhiasan berupa kalung emas, gelang kaki emas dan sisa sebesar Rp500 ribu.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Puri. Sementara barang bukti yang diamankan yakni surat perhiasan cincin milik korban, perhiasan kalung emas dan gelang kaki emas beserta suratnya, uang tunai sebesar Rp500 ribu dan handphone merk Nokia warna hitam. @tatak

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: