Curi Barang Penumpang, Ojek Online Gadungan Diciduk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Modus kejahatan kini mulai banyak bermacam macam, kini pelaku modus pencuri yang menyamar sebagai ojek online berhasil di bekuk polisi MZ alias Adi (38) yang telah melakukan aksinya tersebut sebanyak 50 kali, Namun dari hasil pemerikasaan, dia hanya mengingat 20 lokasi saja.

Pada hari Minggu (3/9/2017) tersangka mendatangi korban, Ayu Isyantimah (19) di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kebetulan saat itu korban sedang menunggu ojek online yang dipesannya melalui aplikasi.

Tersangka mendatangi korban dengan mengaku sebagai supir ojek online yang dipesannya dan menyampaikan bahwa jaketnya sedang dicuci dan helmnya jatuh. Kemudian, tersangka meminta barang korban untuk diletakan di jok motornya. Percaya dengan supir ojek online palsu itu, korban menuruti apa yang diminta pelaku.

Saat menuju tengah kota, tersangka meminta korban untuk turun dengan alasan takut ketilang akibat korban tidak menggunakan helm. Tersangka berjanji bahwa ia akan menjemput korban di sebelah utara pos polisi. Setelah berhasil menipu korban, tersangka kabur ke arah Jalan Diponegoro.

Isi dari tas korban yang dicuri oleh Adi adalah 1 buah laptop merk HP warna hitam, 1 buah HP merk Xiaomi Redmi warna silver, magic com merk cosmos, dompet yang berisi ATM BNI, KTP, dan uang tunai sebanyak 230 ribu rupiah.Saat ini korban yang baru melapor hanyalah Ayu. Polisi akan menunggu laporan masyarakat yang merasa dirugikam dengan modus ojek online palsu.

Baca Juga :  Dua Pengecer Sabu Terciduk Polisi

Adi menggunakan modus yang sama selama satu tahun melakukan aksi penipuan itu, yaitu berpura-pura menjadi ojek online dan kemudian di suatu tempat ia meyakinkan korban untuk turun dan menitipkan barang berharga korban di jok motornya.

Selanjutnya ia melancarkan aksinya dengan cara mendekati para penumpang yang dikira dia (tersangka) memerlukan ojek dan juga membawa barang bawaan, sehingga ia tawari untuk diantarkan. Kemudian di suatu tempat ada alasan yang diberikan sehingga penumpang turun dan menitipkan barangnya di pelaku dan pelaku kabur.

Sasaran yang diincar oleh Adi adalah orang-orang yang membutuhkan transportasi. Mayoritas korbannya adalah perempuan. Dari hasil curian tersebut, Adi menjualnya kepada 2 orang penadah AR dan AM. AR menadah HP curian dan AM menadah laptop curian. @lutf/sul

print

Incoming search terms:

  • ayu isyantimah
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: