Hartono Dihajar Massa Setelah Terpergok Mencuri di Rumah Kakak Sendiri

Jombang, BeritaTKP.Com — Seorang pengangguran di jombang nyaris tewas dihajar masa yakni Hartono, (38), warga Desa Bandung, Kecamatan Gedek, Mojokerto, babak belur dihajar warga hal itu dikarenakan ia tertangkap basah saat mencuri di rumah kakaknya di Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Bermula ketika rumah milik Supriyono (54), di Dusun Dayangan, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang, dibobol pencuri. Emi Mulyati, istri Supriyono, mendengar adanya suara orang yang masuk rumahnya. Ketika itulah, Emi langsung membangunkan Supriyono.

Hingga Supriyono yang dibangunkan istrinya mencari maling yang masuk dalam rumah. Begitu melihat maling beraksi mengambil dompet di meja. Dia langsung meringkusnya. Tak hanya itu, Supriyono dalam kegelapan itu menghajar maling tersebut. Sementara istrinya berteriak maling- maling.

Akibat teriakan Emi yang kencang, sesaat kemudian warga pun berhamburan ke rumah Supriyono. Begitu melihat Supriyono duel dengan maling, warga dengan membawa pentungan ikut menghajar maling tersebut. Kepala pelaku berdarah-darah akibat pukulan dan tendangan. Setelah korban tak berdaya, tuan rumah menyalakan lampu rumah. Nah, saat itulah Supriyono sangat kaget. Karena maling yang sudah babak-belur itu adalah Hartono, yang tak lain adik dari istri Supriyono.

Baca Juga :  Kakek 56 Tahun Nyolong Sepeda Ontel

Seperti orang menyesan mengetahui jika maling yang dihajar massa adalah Hartono, yang tak lain adalah adiknya sendiri, Supriyono, lemas tak berdaya. “Begitu saya tahu jika malingnya Hartono, saya lemas seperti orang lumpuh,” ujarnya.

Sementara Kepada petugas Polsek Ngoro, tersangka Hartono mengaku nekat mencuri di rumah kakaknya karena kepepet tidak kerja. “Tiga bulan tidak kerja. Saya tidak punya uang. Makanya mencuri di rumah kakak sendiri, ” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, Hartono yang masuk rumah kakaknya lewat genting tersebut, kini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Ngoro. Ada beberapa barang bukti yang disita. Di antaranya berupa dompet korban, carger handphone serta sebuah jimat milik korban. @yuniart

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: