Ingin Bergaya Ala ‘Boy Anak Jalanan’, Pemuda Tanjungori Nekat Curi Motor Ninja

Gresik, BeritaTKP.Com – Mungkin terlalu sering menonton tayangan sinetron ‘ Sii Boy Anak Jalanan’ membuat Abdul Tohir Riski Maulana (22) pemuda asal Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Gresik berambisi ingin memiliki motor sport.

Hingga ambisi tersebut membuat ia menjadi nekad memiliki motor sport tersebut dan membuatnya membabi buta menjadi pencuri hingga akhirnya ambisinya tersebut berujung dengan urusan hukum, pemuda tersebut tidak berkutik saat dihadang polisi di Jalan KH.Kholil usai mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja.

Hal itu berawal saat pelaku berdalih berkeinginan memiliki motor sport Kawasaki Ninja nopol L 3368 OZ. Pelaku mengaku nekat mencuri karena ada kesempatan. Sebab, kunci kontak motor yang hendak dicuri menempel di bodi motor, lantaran kuncinya menempel akhirnya ia dengan cepat membawa kabur motor tersebut.

Korban yang mengetahui motor miliknya di curi ia langsung melaporkan ke Polsek Kebomas. Sejumlah anggota Reskrim, dan korban melakukan pencarian ke sejumlah lokasi. Namun, hal itu tidak membuahkan hasil. Namun, dua hari kemudian teman korban sempat melihat motor rekannya yang hilang dicuri di Jalan Roomo Manyar Gresik. Mendapat informasi itu, korban langsung menghubungi polisi, dan langsung melakukan penangkapan.

Baca Juga :  Dua Jambret Sidoarjo Dihajar Massa

Kapolsek Kebomas Kompol Rony melalui Kanit Reskrim Iptu Mutlakin menuturkan, pencurian tersebut terjadi pada (30/9) lalu. Sedangkan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) berada di depan Bengkel Ketok Magic, Jalan RA.Kartini 102 Gresik. “Korban kami jerat dengan pasal 362 KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Selain menangkap pelaku, kami juga menyita motor Kawasaki Ninja milik korban yang nanti akan dijadikan barang bukti untuk pemeriksaan,” pungkasnya. @junjung

print
(Visited 31 times, 1 visits today)

Shortlink: