Narkoba Senilai Rp 10 Miliar Di Musnahkan Polda Jatim

Surabaya, BeritaTKP.Com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur berhasil mengamankan dan memusnahkan barang bukti hasil pengamanan kejahatan narkotika berupa Narkoba jenis sabu sebanyak 5.195,5 gram dan 7.440.000 pil carnophen, senilai Rp 10 miliar.

Dalam pemusnahan tersebut turut dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya M Tarmim, serta pejabat dari kepolisian, kejaksaan, imigrasi, kantor bea cukai Juanda, Lanudal, Rutan Medaeng, di halaman gedung Ditreskoba Polda Jatim, Jalan A Yani, surabaya.

Sebelum pemusnahan barang bukti narkoba, kapolda, kajati dan undangan lainnya, menyaksikan pengujian oleh petugas laboratorium forensik Mabes Polri Cabang Surabaya, Narkoba jenis sabu itu dites kandungannya bahwa serbuk tersebut memang sabu. Selain itu, petugas labfor juga mem-blender narkoba maupun obat-obatan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan bahwa Dalam dua bulan terakhir Agustus dan September, pihaknya musnahkan barang bukti 5,1 kg sabu dan obat keras yang dilarang pemerintah carnophen sebanyak 7 juta lebih butir kita musnahkan.

Baca Juga :  Imigrasi Surabaya Wajibkan Rekam Sidik Jari Untuk Cegah Joki Antrean

Pengungkapan kasus narkoba itu berlangsung selama dua bulan, Agustus dan September yang dilakukan Ditreskoba Polda Jatim bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Juanda petugas juga berhasil menangkap 8 tersangka dalam kasus ini. @nurA

print
(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: