Petugas Temukan Banyak Hp Dalam Lapas Klas I Madiun

Madiun, BeritaTKP.Com – Petugas gabungan Klas I Madiun dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan operasi penertiban pada Senin  2/10/2017 dan dalam operasi tersebut petugas berhasil menemukan puluhan ponsel dari dalam sel yang diduga milik warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas I Madiun.

Padahal sudah ada aturan bahwa di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dilarang membawa perangkat polnsel tersebut, atas hal ini petugas mencurigai adanya penyelundupan atas barang barang tersebut.

Giri Purbadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Jatim mengungkapkan bahwa ponsel itu ditemukan di blok C dan blok B, “Razia dilakukan tadi malam.  Hasilnya, ditemukan puluhan ponsel,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri acara di Lapas Klas I Madiun.

Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan ponsel itu digunakan untuk operasional transaksi narkoba. Namun, kata Giri, ada juga yang sengaja membawa ponsel untuk berkomunikasi dengan keluarga, “Bisa jadi memang untuk operasional transaksi narkoba saja. Selain itu juga untuk komunikasi dengan keluarganya,” ujarnya.

Atas hal tersebut pihaknya  akan melakukan operasi penertiban secara intensif guna mencegah peredaran di dalam lapas, dan juga mencegah adanya bandar narkoba di dalam lapas. @jungjun

print
(Visited 23 times, 1 visits today)
Baca Juga :  SMP BHAYANGKARI 9 Medaeng Terapkan Mutu Pendidikan

Shortlink: