Polisi Bekuk Maling Puluhan Kartu Perdana Bernilai Rp 31 Juta

Blitar, BeritaTKP.Com – Didik Agustian (25) warga Dusun Kali Kenongo, Desa Gunung Gede, Wonotirto, Kabupaten Blitar diamankan oleh Polresta Blitar hal ini dikarenakan ia menjadi pelaku pencurian puluhan kartu perdana yang membuat Kerugian diderita korban mencapai Rp 31 juta.

Kejadiannya tersebut terjadi pada Sabtu (26/8/2017) sekitar jam 11.00 WIB korban adalah Bagus Prasetyo (26), seorang sales kartu perdana sebuah perusahaan provider. Saat itu korban mengunjungi sebuah konter HP di Jalan Kemuning, Plosokerep, Sanan Wetan Kota Blitar.

Korban meninggalkan tasnya yang berisi kartu perdana di atas motornya saat masuk ke konter HP. Namun saat kembali ke motornya, korban sudah tak menemukan tasnya. Korban mengira bahwa temannya yang mengambil tas itu, Namun perkiraan korban keliru karena setelah ditanyakan, temannya ternyata tak mengambil tas itu. Korban pun segera melapor atas kehilangan tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya, pelaku di tangkap di rumahnya. Akibat perbuatannya korban menderita kerugian sebesar Rp 31.044.500.

Baca Juga :  Lagi, Kekerasan Terhadap Wartawan Tv One Oleh Oknum Polisi

Selain mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti yakni barang bukti yang diamankan polisi, yakni 80 kartu perdana XL, 18 Kartu perdana Axis, 1 Unit sepeda motor Honda BeAT warna putih nopol AG 5561 KAG dan uang tunai Rp 300.000. Pelaku terancam melanggar pasal 362 KHUP , dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. @frins

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: