Colong Burung Tetangga, Warga Tulangan Dipolisikan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  Khoiri (44) alias Menyok, warga RT 08 RW 02 Desa Jiken Kec. Tulangan dipolisikan oleh tetangganya sendiri hal tersebut dilakukan karena ia telah tega mencuri 10 ekor burung love bird milik Aan Afrianto (35) warga RT 05 RW 03 Desa Jiken Kec. Tulangan yang masih tetangganya sendiri

Hal itu diketahui saat mencuri burung dan dimasukkan ke dalam jaket yang dipakai, kepergok tetangga korban dan diteriaki maling dan dikejar beramai-ramai ke arah area persawahan dan para warga kehilangan jejak dan pelaku lolos.

Sebelum menjalankan aksinya, siangnya, pelaku terlebih dahulu menggambar lokasi atau melihat kondisi rumah korban dan malamnya, sambung Nadzir, saat dini hari, dan korban sudah tidur, pelaku memanjat pagar dan tembok rumah korban naik ke lantai atas, Pelaku naik melalui pagar menuju lantai atas tempat sangkar burung-burung korban.

Namun saat mengambil dan memasukkan burung-burung ke dalam jaket, kepergok Wahyu (20) tetangga korban dan diteriaki maling oleh saksi mata. korban yang semula di dalam rumah langsung keluar, ikut mengejar dan tidak mengetahui kalau burung yang dicuri pelaku adalah miliknya. Setelah kembali dari pengejaran yang sia-sia, korban kaget melihat 10 ekor burung love bird dalam sangkar di lantai atas rumahnya, raib.

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Berhasil Bekuk Puluhan Wanita Pengedar Narkoba

Mengetahui itu, korban lunglai karena merugi senilai Rp 15 juta dan memilih kasus pencurian itu dilaporkan ke Polsek Tulangan bersama saksi mata Wahyu, tetangganya yang mengetahui aksi pencurian yang dilakukan pelaku.

Saksi bersama korban warga lainnya mengejar pelaku dan kehilangan jejak dan dari ciri-ciri pelaku yang didapatkan oleh petugas, lansung di lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, Dari tangan pelaku, tambah Nadzir, barang bukti 6 ekor burung love bird diamankan dan motor Honda Beat Nopol W 6729 YO yang dijadikan sarana untuk keliling mencari target sasaran pencurian dan jaket biru yang dibuat menyeliokan burung yang dicuri.

Di depan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Rencananya burung-burung yang dicuri akan dijual semuanya dan uangnya akan dibuat memenuhi kebutuhan dan foya-foya dengan karaoke kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. @nggit

print
(Visited 16 times, 1 visits today)

Shortlink: