HUT TNI Ke-72, Kodim 0825 Banyuwangi Ziarah Nasional Kenang Jasa Pahlawan

Banyuwangi Berita TKP com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017 besok, Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Upacara Ziarah Nasional yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria Depan Pemkab Banyuwangi, Rabu (4/10/17).

Upacara ini dihadiri anggota Kodim 0825 Banyuwangi, personel dari Lanal Banyuwangi, Polres Banyuwangi , PNS TNI, Jajaran Forkopimda Kabupaten Banyuwangi, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu juga diikuti pasukan dari Kodim 0825 Banyuwangi sebanyak 2 Peleton, anggota Polres Banyuwangi 1 Peleton dan anggota Lanal Banyuwangi 1 Peleton serta PNS TNI 1 Peleton.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Roby Bulan dan Komandan Upacara adalah Danramil 0825/03 Glagah, Kapten. Czi. Sahar Susanto. Para pejabat yang hadir antara lain Wabup Yusuf Widyatmoko,   Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor. Arh. Muhammad Ridwan, Ketua PN Banyuwangi Purnomo Amin Tjodjo, Dansub PM Banyuwangi, Lettu. CPM. Hari Purnomo, Kepala BPBD Kabupaten Banyuwangi, Kasat Pol PP Kabupaten Banyuwangi serta para Danramil jajaran Kodim 0825.

Baca Juga :  Distribusi Rastra Di Desa Gendoh Banyuwangi Diterima Dengan Baik Oleh Warga

Menurut Dandim Letkol. Roby Bulan, upacara ziarah nasional ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan.

“Sekaligus dalam kesempatan ini kita mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur serta rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara,” ujarnya.

Kegiatan ziarah nasional tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Letkol. Inf. Roby Bulan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara. Diakhir, dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. (Aji)

print
(Visited 22 times, 1 visits today)

Shortlink: