Antisipasi Judi Selama Pilkades, Kapolres Pamekasan Instruksikan Trhadap Jajarannya

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Terlebih praktik perjudian dinilai sangat rawan terjadi di setiap pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa, sebab hal itu juga disinyalir bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas di masyarakat. Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho menginstruksikan seluruh jajarannya agar mengantisipasi terjadinya perjudian pada momentum Pilkades Serentak, Rabu (11/10/2017) mendatang.

Sebelumnya Polres Pamekasan juga bakal menerjunkan sebanyak 1.500 lebih personil gabungan guna mengantisipasi sekaligus mengamankan proses pelaksanaan pilkades serentak 2017.

Bahkan keseriusan tersebut juga dibuktikan dengan simulasi pengamanan pada pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di Halaman kantor Satlantas di Jl Raya Nyalaran 224, Sabtu (30/9/2017) lalu. Melibatkan personil polisi termasuk BKO dari instansi samping hingga personil Brimob.

Kpolres pihaknya berharap pelaksanaan pilkades yang akan digelar serentak di 13 desa di 6 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam berlangsung tertib, aman dan lancar. Sesuai dengan yang diharapkan banyak pihak seperti kesepakatan damai bersama yang dideklarasikan jauh hari sebelum pelaksanaan.

“Memang setiap Kapolsek harus mengantisipasi kerawanan perjudian di (pelaksanaan) pilkades, karena itu juga menjadi atensi kami, kita berharap pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, tentunya hal ini juga tidak lepas dari kerjasama masyarakat di bawah. Sehingga pelaksanaan pilkades berjalan seperti yang kita harapkan bersama” ujar AKBP Nowo Hadi Nugroho. @samsA

print
(Visited 19 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Isu Teror Bom Di PT BSI pesanggaran, Petinggi Polres Banyuwangi Dan Tim Jibom Brimob Polda Jatim Turun Kelapangan

Shortlink: