HUT ke-72 TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat Profesional

Banyuwangi, Berita TKP.Com – Pelaksanaan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 72 di Kodim 0825/Banyuwangi Kamis (5/10/17) berlangsung sederhana dan khidmat. Pelaksanaan ini ditandai upacara dengan inpektur upacara Kasdim 0825 Mayor. Arh. M. Ridwan dan komandan upacara  Kapten. Inf. Lukman Hartadi, Danramil 0825/05 Kalibaru.

Upacara di Makodim yang terletak di h. R.A Kartini ini diikuti 200 personil TNI yang bertugas di lingkungan Kodim 0825. Upacara mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri Berdaulat Berkepribadian Adil Dan Makmur”.

Dalam acara itu, Kasdim membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menekankan bersama rakyat TNI kuat profesiaonal siap mewujudkan indonesia yang mandiri berdaulat berkepribadian adil dan makmur dengan artian bahwa TNI milik rakyat.

“Kita akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya untuk kemajuan TNI. Kedepan, alusista TNI akan di tambah dan sekaligus anggarannya juga. Kesejahteraan prajurit nantinya akan dibangunkan perumahan-perumahan bagi ptajurit,” katanya saat membacakan amanat Panglima TNI.

Baca Juga :  Koramil 0806/04 Bendungan Trenggalek Laksanakan Gerakan Hari Menanam Pohon

“Setiap prajurit harus mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi, karena kita merupakan prajurit profesional, kita harus bangga karena masyarakat percaya bahwa TNI merupakan lembaga yang sangat solid,” tambahnya

Sementara itu, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol. Inf. Roby Bulan menghadiri upacara gabungan HUT TNI ke 72 terpusat di Bondowoso bersama gabungan Kodim Bondowoso dan Situbondo, Yonif 514  raider bersama pemerintah daerah dan masyarakat. (Aji)

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: