Polres Bojonegoro Merilis DPO Kasus Curat di Dander

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Kepolisian Resort Bojonegoro siang tadi, Kamis (05/10/2017) sekira pukul 11.00 WIB merilis penangkapan daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada bulan Agustus 2011 di Kecamatan Dander. Dengan mengundang awak media dari media cetak, elektronik dan online, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si memimpin press release di halaman Mapolres Bojonegoro.

Dari hasil rilis, Kapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa berdasarkan Laporan Polisi yang dilaporkan oleh korban pada tanggal 09 Agustus 2011, anggota pada waktu itu telah menangkap 7 dari 8 tersangka dan telah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakat kelas II Bojonegoro. Sementara itu satu tersangka berinisial EY bin MN (29) warga Dukuh Mandek Desa Kedungrejo Kecamatan Baureno yang telah masuk DPO berhasil ditangkap pada tanggal 20 September 2017 sekira pukul 16.00 WIB bulan lalu dirumahnya.

“Selama 6 tahun ini tersangka telah masuk DPO Polres Bojonegoro dan bersembunyi dari kejaran anggota dengan bekerja keluar Kabupaten Bojonegoro”, ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menerangkan bahwa kronologis kejadiannya yaitu pada tanggal 09 Agustus sekira pukul 02.30 WIB sebanyak 6 orang tersangka melakukan pencurian di sebuah toko bangunan “Jaya Lestari” milik Husodo (35) warga Desa Kunci RT 23 RW 01 Kecamatan Dander. Dari kedelapan tersangka telah dibagi peran mereka masing-masing, 7 tersangka lainya memiliki peran melakban mata dan mulut korban, mengikat kedua tangan korban, setelah itu para pelaku mengambili barang – barang yang ada di dalam toko milik korban.

Baca Juga :  Gagal Mencuri Malah Di Pukuli

“sedangkan tersangka EY bin MN (29) waktu itu memiliki peran mengalungkan celurit dileher korban, namun tidak sampai terluka parah untuk korban. Karena kedelapan tersangka kepergok oleh korban saat melakukan aksinya”, terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa setelah toko milik korban dicuri, kemudian korban membuat laporan di Polsek Dander pada tanggal 09 Agustus 2011. Setelah dilakukan penyelikan akhirnya, 7 dari 8 tersangka telah ditangkap dan saat ini sedang menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoro. Sementara itu, untuk tersangka yang telah masuk DPO dan telah ditangkap oleh anggota dirumahnya saat ini telah diamankan di sel tahanan Polsek Bojonegoro Kota titipan dari Sat Reskrim Polres Bojonegoro guna menjalani proses penyidikan.

“Oleh anggota tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”, pungkas Kapolres. @yuniart

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: