Anggota Unit Reskrim Ngoro Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Laptop

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Baktiar (25) warga Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pelaku kasus pencurian laptop yang berhasil di amankan oleh Anggota Unit Reskrim Ngoro, dan kini petugas berhasil mengembangkan dan menemukan barang bukti hasil curian pelaku.

Kapolsek Ngoro, Kompol Khoirul Anam mengatakan, setelah dilakukan penangkapan pelaku saat Operasi Sikat Semeru bulan lalu, petugas langsung melakukan pengembangan. Hasilnya Dalam kasus ini Sebanyak tujuh buah laptop yang dicuri dari sejumlah sekolah belum sempat dijual pelaku.

Kini petugas berhasil mengamankan barang bukti yang ditemukan yakni berupa tujuh buah laptop, tujuh buah layar monitor dan sejumlah alat yang digunakan melancarkan aksinya seperti tang, pisau dan beberapa alat lain. Barang bukti tersebut ditemukan dari rumah saudara pelaku.

“Barang bukti tersebut belum sempat dijual pelaku dan dari hasil keterangan pelaku, barang-barang tersebut merupakan barang curian dari sejumlah sekolah di Kecamatan Ngoro. Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Pelaku sendiri tergolong licin saat akan dilakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek Ngoro, Kompol Khoirul Anam.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Empat Penjudi Jombang

dalam melakukan aksinya selalu dilakukan pada malam hari sehingga petugas melakukan pengintaian di rumah pelaku saat siang hari. Saat dilakukan penangkapan, pelaku justru kabur melalui cendela samping rumah pelaku.

“Berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan. Pelaku mengaku dalam setiap aksinya, dibantu tiga orang rekannya. Kita sudah kantongi identitas dan masih kita lakukan pengejaran. Pelaku mengaku beraksi di sejumlah sekolah di Kecamatan Ngoro namun tidak menutup kemungkinan ada TKP lain,” ungkap Kapolsek Ngoro, Kompol Khoirul Anam.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Ngoro guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara. @irul

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: