Dandim Banyuwangi Ajak Waspadai Bahaya Laten PKI

Banyuwangi Berita TKP.Com – Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Roby Bulan mengatakan, bahwa di Kabupaten Banyuwangi situasi dan kondisinya aman-aman saja. Kendati warga ujung timur Pulau Jawa ini sangat beragam suku, ras, agama dan golongannya.

Diwawancarai sejumlah wartawan seusai acara pemotongan tumpeng HUT TNI, Roby Bulan mengaku sangat kagum dan sangat senang dengan cara berpikir bermasyarakat Banyuwangi.

Menurut Roby Bulan, saling menghormati dan menghargai adanya perbedaan sangatlah di utmakan, sehingga tidak muncul gesekan-gesekan antar golongan.

“Kabupaten Banyuwangi ini sangat menyenangkan dan aman-aman saja. Tidak ada persoalan yang sangat pelik di kota Banyuwangi ini. Karena masyarakatnya sudah pada dewasa, dan kerukunan antar umat beragama sangat baik. Ini patut menjadi contoh kabupaten lain,” ujar Letkol. Inf. Roby Bulan, Jumat siang (6/10/17).

Maraknya isu PKI belakangan ini, Roby Bulan mengungkapkan jika paham ini tidak sebenarnya sudah tidak ada di Banyuwangi. Karena warga Banyuwangi sendiri sebenarnya sudah mengerti dan cerdas semua.

“Warga Banyuwangi ini tergolong religius, tidak ada PKI atau paham komunis di Banyuwangi. Banyuwangi itu aman dan tentram,” tandasnya.

Baca Juga :  Koramil 0824/06 Karya Bakti Membantu Pembenahan Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

Namun di sisi lain Roby Bulan juga mengingatkan, bahwa untuk bahaya laten.

“Kendati di Banyuwangi sendiri sudah tidak ada paham komunis. Karena bahaya laten itu tetap ada, jadi kita harus tetap waspada,” tegas Roby Bulan. (Aji)

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: