Kodim 0825 Berduka, Pelda. I Made Suarsa Tutup Usia

Banyuwangi Berita TKP com – Kodim 0825 Banyuwangi berduka. Seorang anggotanya yang bernama Pelda. I Made Suarsa yang berdinas sebagai Bati Ops Kodim 0825 meninggal dunia di Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi, Kamis (5/10/17) sekitar pukul 23.30 WIB karena sakit.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Upacara pelepasan jenazah almarhum Pelda. I Made Suarsa langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol. Inf. Roby Bulan dan Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor. Arh. Muhammad Ridwan dan Jajaran Danramil.  Sedangkan Komandan Upacara Pelepasan Pelda. I Made Suarsa adalah Kapten Inf. Misdari Danramil 0825/21 Kalipuro.

Almarhum yang lahir di Gianyar 15 Agustus 1968 meninggal karena sakit sesak napas yang diderita. Ia punya riwayat dirawat RS karena tekanan darah tidak normal dan jantung.

Pada hari Kamis sekitar pukul 09.00 WIB Pelda. I Made Suarsa mengalami sesak napas di rumahnya yang terletak di Asrama Sukowidi Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi. Dan pukul 13.30 WIB oleh keluarganya dibawa ke RS Fatimah Banyuwangi.

Namun hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit menyatakan Rumah Sakit itu tidak sanggup menangani karena kritis kondisi oksigen dalam tubuh 60%, sehingga dievakuasi ke RSU Blambangan. Sekira pukul 21.00 WIB Dandim dan Kasdim serta staf menjenguk dan pada saat itu kondisi sudah mulai membaik dengan kadar oksigen dalam tubuh 70 – 80% namun masih rendah.

Baca Juga :  Bersama Warga, Babinsa Koramil Sukapura 0820 Tangkap Pengedar Pil Koplo

Tim dokter ICCU tetap melaksanakan penanganan pasien kritis dengan oksigen 100% dan infus serta pemberian obat di infus, namun kondisinya memburuk. Pada pukul 23.30 WIB Pelda. I Made Suarsa dinyatakan meninggal dunia oleh dokter ICCU.

“Keluarga besar Kodim 0825 Banyuwangi berbela sungkawa. Semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya,” ucap Dandim Letkol. Inf. Roby Bulan. (Aji)

print
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: