Sejak Awal Tahun 2017 Imigrasi Surabaya Deportasi 70 WNA

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Sejak Januari atau selama sembilan bulan di tahun ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya telah mendeportasi sebanyak 70 WNA. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu pada periode yang sama yakni 39 WNA.

Bahkan Kantor Imigrasi Surabaya membentuk 60 tim pora yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten/Kota Mojokerto. Rinciannya 24 kecamatan di Surabaya, 18 kecamatan di Sidoarjo, dan 18 kecamatan di Kabupaten/Sidoarjo.Dengan terbentuknya tim pora hingga di tingkat kecamatan, maka akan semakin memudahkan kami melakukan pengawasan orang asing.

Dalam hal ini WN China menduduki peringkat pertama untuk jumlah WNA yang dideportasi yakni sebanyak 28 orang. Berikutnya adalah WN Korea yakni 10 orang. Selanjutnya adalah Malaysia dan India masing-masing sebanyak 5 orang. Sedangkan Thailand masuk dalam daftar dengan jumlah 4 orang. Kemudian berturut-turut adalah WN Mali, Inggris, Australia, Swiss, Timor Leste, dan Bulgaria masing-masing 2 orang. Dan masing-masing 1 orang untuk WN Arab Saudi, Srilanka, Italia, Iran, Filipina, dan Algeria.

Kebanyakan dari WNA yang dideportasi melakukan pelanggaran izin tinggal, aktivitasnya tidak sesuai dengan dokumen, dan overstay dan dengan makin banyaknya WNA yang dideportasi mengindikasikan semakin banyak juga WNA yang ada di Indonesia, yang melakukan pelanggaran. Karena itu pengawasan mutlak diperlukan. @red

print
(Visited 14 times, 1 visits today)
Baca Juga :  227 Pengendara Terjaring Operasi Gabungan

Shortlink: