Istri Tak Mau Diajak Pulang, Sopir Taksol Nekat Bakar Rumah

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sebuah kasus pertikaian antara suami istri yang berujung pembakaran rumah, beruntung rumah tersebut tidak mengalami kebakaran parah.

Kasus ini bermula saat, Yunan Muhammad Raffiq (39), warga Balas Klumprik Blok FF/23 Surabaya, seorang sopir Taksol (Taksi Online) ingin mengajak istrinya kembali pulang namun sang istri menolak mentah mentah ajakan sang suami tersebut.

Menurut Yunan, dia menduga kalau istrinya melakukan tindakan yang tidak benar, yakni sering menipu orang dan pinjam uang kepada orang lain. Sehingga, istrinya tidak berani pulang. Alhasil, mereka pun kerap ribut, dia juga sering ditagih orang terkait hutang istrinya. Jadi ketika mengajak istri pulang kembali ke rumah justru ditolak.

Atas penolakan tersebut keduanya adu mulut dan Yuan berbuat nekat membakar rumah milik Hj. Jamadi yang menampung anak beserta istrinya di jalan Wonosari Kidul Gg.3 Kelinci Surabaya, Seusai hendak membakar rumah, Yunan yang bekerja sebagai Driver Online langsung kabur mengunakan mobil sewaan.

Beruntung kejadian pembakaran rumah tersebut diketahui oleh warga sehingga api tidak sampai merembet, Kendati perbuatan pelaku belum sempat menghanguskan rumah yang hendak dibakarnya, namun pelaku tetap diproses melalui proses hukum yang berlaku, polisi menetapkan pelaku dengan pasal 187 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja membakar dan atau dapat mendatangkan bahaya maut bagi orang diancam dengan kurungan 15 tahun penjara.

Baca Juga :  Viral Beredar Foto Napi Pesta Miras Di Sel Tahanan

“Suaminya ini sering ditagih orang terkait hutang istrinya. Jadi ketika mengajak istri pulang kembali ke rumah justru ditolak. Akibatnya keduanya adu mulut dan berbuat nekat membakar rumah milik Hj.Jamadi yang menampung anak beserta istrinya,” ungkap Kapolsek Kompol I Gede Suartika.

Sementara itu di hadapan polisi, pelaku yang sudah dikaruniai 6 anak mengaku emosi kepada sang istrinya. “Saya memang sengaja mau bakar rumah yang menampung istri saya pak, karena istri saya ajak pulang ke rumah tidak mau,” akunya. @lutf/sul

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: