Tertimpa Pohon, Pipa PDAM Bocor

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang terletak di Dusun Cemoro, Desa Balak, Kecamatan Songgon pecah akibat tertimpa pohon yang roboh.

Hal ini berdampak pada suplai air di dua dusun, yakni Dusun Prejengan dan Dusun Gurit Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi tidak mengalir.

Namun gangguan itu sudah ditangani tekhnisi PDAM dan masyarakat dimohon bersabar menunggu.

“Kemarin air macet. Kami terpaksa mengambil air dari sumur. Tetapi mulai subuh tadi air sudah mulai mengalir walaupun kecil sekali,” kata Hajjah Siti Rohmah warga Prejengan, Sabtu (7/10/17).

Menurut Suwardi, petugas PDAM, mecetnya air di rumah warga lantaran ada pipa yang pecah tertimpa pohon. Kata Wardi tidak ada masyarakat yang melapor.

“Tapi disini ada petugas yang memantau. Kok meterannya turun. Tim petugas lalu menelusuri. Akhirnya tim bisa membenahi,” terangnya.

Sementara itu Costumer Service PDAM Rogojampi, Nurhayati, mengatakan saluran air sudah dibenahi dan tinggal menunggu normal.

“Hanya tinggal normalnya saja, karena aliran air masih kurang bagus. Namanya pipa habis kering itu pasti ada kotorannya. Kami mohon maaf kepada masyarakat,” ucapnya. @aji

print
(Visited 14 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Puluhan Ribu Miras Impor Ilegal

Shortlink: