Deklarasi Kesepakatan Damai, Pengurus PSHT Ranting Tambaksari dengan Arek Bonek se-Kecamatan Tambaksari

Surabaya, BeritaTKP.Com – Terkait konflik yang terjadi antara suporter persebaya (bonek) dengan     perguruan silat  PSHT yang memakan korban jiwa, jajaran koramil dan polsek krembangan surabaya mengadakan pertemuan guna mendamaikan kedua belah pihak dengan di kemukakannya surat perjanjian kepada ketua PSHT dan ketua bonek Krembangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok Bonek dan anggota PSHT terjadi di Jalan Balongsari Tandes (01/10/2017) malam.Bentrokan terjadi usai pertandingan Liga 2 antara Persebaya kontra Persigo Semeru FC.M Anis dan Ristanto dikeroyok hingga tewas oleh suporter Bonek.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor kecamatan krembangan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi dan dihadiri langsung oleh Danramil, Kapolsek Krembangan, serta beberapa perwakilan dari perguruan silat PSHT ranting krembangan dan perwakilan Suporter persebaya surabaya (Bonek) yang masing-masing berjumlah 75 orang.

Dalam pertemuan tersebut Dijelaskan bahwa Polrestabes Surabaya telah dibuat MoU (Kesepakatan Damai antara PSHT Cabang Surabaya dan Bonek Surabaya) dan Oknum Bonek sudah diproses secara hukum di Polrestabes Surabaya diharapkan di Kecamatan Tambaksari malam ini juga terjadi Kesepakatan Damai.

Pihak Bonek menanggapi dengan isu yang berkembang dimana bahwa saya adalah pelaku nya dan pada saat press relise di Polrestabes jika tidak memakai atribut Bonek maka saya akan mendapat cemooh dari berbagai kalangan dengan kejadian yang kemarin terkait bentrokan merupakan miss atau gesekan dan para pelaku dari bentrokan sekarang sudah menjadi tersangka dan sudah ada di Polrestabes.

Baca Juga :  Walikota Tri Rismaharini Lakukan Pengukuhan Paskibraka Kota Surabaya

Sementara itu dari pihak PSHT mengungkapkan akan menjaga keamanan Surabaya terumana di Tambaksari serta PSHT akan mengawal berjalannya kasus bentrokan bahwa Bonek dengan PSHT tidak nyambung dalam terjadinya bentrokan serta anggota PSHT juga senang dengan sepak bola dan semoga kedepannya tidak ada lagi keributan yang merugikan kita semua dan jangan membikin statement yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dan bisa disimpulkan bahwa diadakan kegiatan tersebut yakni guna mensosialiasi kedua belah pihak di wilayah kerembangan,harapan antara bonek dan PSHT tidak mudah terprovokasi dengan hal kecil yang kemudian menjadi konflik.apabila terjadi permasalahan di antara keduanya,segera melapor pada aparat yang berwenang. @B.AY

print

Incoming search terms:

  • psht ranting tambaksari
(Visited 69 times, 1 visits today)

Shortlink: