Banyak Jalan Retak Dan Mengelupas Membahayakan Warga Nganjuk

Nganjuk, BeritaTKP.Com – Sepanjang jalan penghubung antar Kecamatan Tanjung Anom, Kecamatan Pace arah menuju Kota Nganjuk banyak sekali jalan yang retak dan mengelupas.

Jalan yang terlihat baru diperbaiki kondisinya sudah banyak yang retak dan terkelupas  sangat parah dan membahayakan para pengguna jalan.

Banyak korban kecelakaan terutama para penggendara sepeda motor roda dua yang melintasi sepanjang jalan tersebut.  Menurut informasi warga sekitar “Jalan daerah sini sering terjadi kecelakaan akibat pengguna jalan terjebak dan berusaha menghindari jalan yang retak. Saya sangat cemas karena selain pengguna jalan umum banyak pelajar yang melintasi daerah sini sebab ada beberapa sekolah sepanjang jalan ini”.

Warga lain sempat juga memberitahu bahwa jalan ini sudah dua kali diperbaiki tapi kwalitas dan kondisinya sama saja. Dalam hal ini Dinas PU Bina Marga terkesan tutup mata dengan kondisi jalan yang baru diperbaiki dan belum ada satu tahun tapi sudah rusak dan retak-retak.

Semestinya mereka memahami akan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya. Selain menjadi akses jalan menuju ke Kota Nganjuk sepanjang jalan tersebut juga banyak para pelajar melintas menuju Sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Lagi, Pegawai BPN Surabaya II Jadi Tersangka Pungli

Hal ini semestinya mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Nganjuk terutama dinas PU Bina marga. Sebab penyelenggara jalan mempunyai kewajiban yang patut untuk segera memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan (UULAJ pasal 24 ayat 1).

Apabila perbaikan jalan belum dapat di laksanakan penyelenggara jalan wajib memberi tanda dan rambu-rambu pada jalan yang rusak untuk mencegah terjadinya kecelakaan (UULAJ pasal 24 ayat 2). Ini merupakan kewajiban dinas PU Bina marga dan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak sehingga pengguna jalan umum dan para pelajar bertambah nyaman dan roda perekonomian menjadi lancar. @Hary

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: