Kesiapan Dinas PU dan Penataan Ruang Tanggap Darurat Bencana Alam

Blitar, BeritaTKP.Com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus berupaya mewujudkan sarana-prasarana yang memadai sehingga dapat meningkatan perekonomian, upaya tersebut diwujudkan dengan  membangunan infrastruktur baru maupun perbaikan infrastruktur yang rusak seperti Jalan Hotmix maupun Jembatan.Dalam hal ini juga ikut dalam kegiatan tanggap darurat bencana alam, disamping  mempunyai berbagai alat-alat berat yang dapat dipergunakan pada penanggulangan bencana alam. Alat-alat  berat yang dipunyai Dinas PU dan Penataan Ruang seperti Eksavator ada dua unit,greider satu unit,back loud ( Bego lounder ) dan alat-alat pemotong kayu sewaktu-waktu ada pohon tumbang yang menutupi jalan. Semua alat-alat itu mempermudah dalam peningkatan sarana infrastruktur jalan yang berlubang maupun jembatan yang kondisi rusak maupun longsor.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pemeliharaan Alat Berat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Suwandi ST mengatakan pada penanggulangan bencana maupun tanggap darurat bencana alam tetap berkoordinasi dengan pihak BPBD ( Badan Penanggulan Bencana Daerah ) Kabupaten Blitar dan  steak holder lainnya

Mengingat cuaca kemarau yang akan memasuki ke musim hujan, sehingga dibutuhkan informasi dari masyarakat yang melihat kondisi jalan yang berlubang agar segera melaporkan kepada pihak setempat atau langsung laporan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar yang siap menerima laporan dari masyarakat Kabupaten Blitar. Laporan langsung ditindak lanjuti  apabila ada yang perlu perbaikan seperti jalan Hotmix berlobang maupun jembatan yang rusak, atau langsung lapor keperangkat desa / kelurahan setempat. Pihaknya akan mendatangi mengecek atau langsung menanggapi semua laporan, bilamana tidak segera diperbaiki akan mengakibatkan kecelakan. Bukan jalan ataupun jembatan yang rusak,tetapi pohon tumbang dijalan dinas PU dan Penataan Ruang selalu siap.

Baca Juga :  Jatim Adventure Fishing, Bangun Kembali Wisata yang Terbengkalai

Suwandi berharap agar masyarakat Kabupaten Blitar agar proaktif dan bilamana ada jalan di Kabupaten Blitar yang rusak,jembatan berlubang  maupun pohon tumbang agar segera melaporkan atau mendatangi langsung Dinas PU dan Penataan Ruang. Kami segera menangani dan segera dikerjakan,”ungkapnya.(fm)

print
(Visited 39 times, 1 visits today)

Shortlink: