Jambret, Pemuda Asal Ambon Diamankan Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit menangkap, Mohammad Bahri alias Ambon, warga Gundih, Surabaya Ambon sendiri merupakan kelompok Bombom Cs ketika aksi penjambretan. Pelaku berpostur kurus ini ketika beraksi memiliki peran sebagai eksekutor. Apalagi saat penangkapan remaja 22 tahun ini, polisi mendapatkan kesulitan. Sebab selain ada hadangan dari orang tua, pelaku bersembunyi di kamar mandi.

Setelah ditangkap Sabtu (14/10/2017) malam kemarin, Ambon kini menginap di hotel prodeo Polrestabes Surabaya bersama tiga rekannya yakni Adi Cahaya Putra alias Bombom (19) asal Jalan Margorukun Gang 5 No 27 Surabaya ; Yayan Dwi Kharismawan (20) asal Jalan Margorukun gang 6 Surabaya dan Mohammad Arifin alias Gagap (22) asal Jalan Babatan No. 20-C Surabaya.

“Kelompok Bombom yang lainnya masih terus kami buru. Salah satunya DPO (daftar pencarian orang) berinisial Vin,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela, Minggu (15/10/2017).

Dari penangkapan Ambon tersebut terungkap, kelompok Bombom ternyata berjumlah lebih dari 4 orang. Dalam setiap aksinya, Ambon mengaku selalu berpasangan dengan Yayan. Yayan menjadi joki motor, sedangkan Ambon bertugas sebagai eksekutor.”Namun ketika di lapangan, kelompok ini kerap ganti posisi. Peran eksekusi bisa Bombom atau sebaliknya Ambon, kalau rekan lainya hanya sebagai pengipas (menghalangi siapapun yang mengejar),” pungkas Leonard.

Baca Juga :  Di Imingi Waffer , Bocah SD Di Setubuhi OB

Dalam kasus ini beberapa ruas jalan di Surabaya menjadi saksi tindakan brutas dari Ambon. Bahkan Ambon sendiri telah menjadi seorang residivis. “Dari catatan kami (polisi) pelaku sudah tiga kali ditangkap polisi dengan kasus sama yakni curas atau jambret. Dua ditangkap Polrestabes Surabaya dan satunya tertangkap di Polsek Bubutan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M Sinambela, Minggu.

Dan inilah hasil pengakuan Ambon dalam aksinya setelah bergabung dengan Bombom Cs.  Dimana pelaku beraksi 6 kali sedangkan LP (laporan polisi) yang baru ditemukan ada 4 TKP.Berikut daftar TKP aksi kriminalitas dari Ambon:

– Jalan Mulyosari, dua minggu lalu (hasil HP merk VIVO F3 silver)
– Jalan Raya ITS, tiga minggu lalu (hasil HP samsung galaxi prime) ;
– Jalan Putro Agung, satu minggu lalu (hasil HP Xiomei Z3 warna silver) dan terakhir
– Jalan HR. Muhammad, bulan September 2017 lalu (hasil HP azus warna hitam).

@lutf/har

print

Incoming search terms:

  • yayan margorukun
(Visited 22 times, 1 visits today)

Shortlink: