Dalam Waktu 1 Bulan Terjadi 6 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Di Sampang

Sampang, BeritaTKP.Com – Dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sampang telah menangani enam kasus dugaan kekerasan perempuan dan anak yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kanit PPA Ipda Afrizal Akbar Haris, menyebutkan, enam kasus tersebut terbagi dalam dua kategori. Yakni, penganiayaan dan pemerkosaan. “Rata-rata karena faktor ekonomi dan kurang pengertian dalam kehidupan keluarga. Selain itu, kasus pemerkosaan akibat motif pacaran, dan pencabulan karena nafsu yang lepas kendali,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan untuk mengantisipasi kejahatan tersebut, pihaknya mengaku aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk menekan tindak pidana kekerasan pada perempuan dan anak. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar suami istri saling mengerti peran masing-masing dalam keluarga, baik peran suami, istri, dan anak. “Bagi kaum hawa, harus berhati-hati serta menempatkandiri pada posisi aman, agar kejadian kekerasan terhadap perempuan bisa dihindari,” pungkasnya. @samsulA

print
(Visited 15 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Polisi Ciduk Pemuda Bertransaksi Sabu

Shortlink: