Polres Tuban Terapkan Wajib Tarik Senpi Anggota Jika Digunakan Untuk Masalah Pribadi

Tuban, BeritaTKP.Com – Pemeriksaan secara langsung kelayakan ratusan senjata api (Senpi) yang dipegang oleh masing-masing anggota dari jajaran Polres Tuban dilakukan pada Senin 16/10/2017, oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tuban, AKBP Sutrisno HR.

Pemeriksaan senjata api tersebut akan terus dilakukan secara rutin sebagai kontrol terhadap anggota yang memegangnya. Ditekankan, bahwa anggota yang sedang mengalami masalah pribadi maupun kedinasan supaya Senpinya ditarik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam hal ini Ratusan anggota Polres Tuban secara mendadak di apelkan di halaman belakang Mapolres Tuban. Selanjutnya, para anggota dari berbagai fungsi satuan itu diperiksa dengan mengeluarkan masing-masing senjata yang di bawa oleh anggota.

Selain itu, para Perwira Polres Tuban juga diminta untuk melakukan pengawasan kepada anggotanya yang memegang Senpi untuk mengetahui permasalahan dan apa yang terjadi pada anggotanya. Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya Senpi dari anggota Polres Tuban yang bermasalah.

AKBP Sutrisno HR, Kapolres Tuban berharap, dengan adanya pemeriksaan Senpi itu  supaya tidak ada kelalaian yang dilakukan oleh anggota Polres Tuban dalam menggunakan Senpi. Seperti halnya jika ada anggota yang sedang mengalami permasalahan pribadi maka senjatanya harus ditarik supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Lumajang usaha batu bata gulung tikar

“Senpi saya kumpulin semuanya tadi. Saya memberikan arahan para pengguna Sepi untuk menggunakan Senpi sebagaimana mestinya, Saya berikan penekanan, kalau ada anggota yang sedang mengalami permasalahan pribadi atau permasalahan dinas, Propam wajib menarik senjata dari anggota itu. Tujuannya jangan sampai ada anggota yang khilaf, seperti yang terjadi di Blora itu,” ujar AKBP Sutrisno HR. @ridwan

print
(Visited 30 times, 2 visits today)

Shortlink: