Residivisi Curi Motor Di Halaman Masjid

Sidoarjo, BeritaTKP.Com –  Seakan akan tak kapok dan kebal hukum Jakfar Sodik (32), warga Dusun Benangkah Empat, Desa Kebalan Timur, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura dan M. Basir (28), warga Tambak Pring Barat PJKA, Surabaya, yang saat ini kos di Desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo residivis kasus yang sama yakni curanmor.

Baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan, mereka harus masuk tahanan lagi setelah tertangkap melakukan aksi serupa, Jakfar keluar lapas pada awal September lalu. Sementara Basir keluar lapas pada akhir September lalu. Selepas keluar lapas, mereka janjian untuk melakukan aksi.

Aksi pertama mereka lakukan di Perum Angrek Mas Buduran. Aksi pada 28 September 2017 itu berhasil. Dengan menggunakan kunci T, mereka merusak rumah kunci dan membawa kabur motor tersebut.

Berhasil pada aksi pertama, mereka berencana melakukannya lagi. Aksi berikutnya mereka lakukan di halaman Masjid Al-Millah di Perum Pondok Jati Buduran. Modus yang mereka lakukan sama, menggunakan kunci T. Aksi kedua ini pun berhasil.

Seakan akan merasa keberuntungan dengan aksinya yang berhasil tersebut duo pelaku curanmor ini kembali beraksi. Kali ini mereka melakukannya di halaman Masjid Al-Iklas Perum Gebang Kecamatan Kota Sidoarjo. Hingga Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi menangkap Jakfar. Meski mengakui perbuatannya, namun Jakfar tak membawa barang bukti motor yang dicurinya. Motor ada pada Basir.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti sabu sabu Seberat 1’9Kg oleh BNNP Jatim

“Tersangka Basir langsung kami lakukan penangkapan, kebetulan sepeda motor hasil curian sedang di pakai oleh tersangka,Dari pengakuan kedua tersangka, kata Harris, motor hasil curian tersebut mereka jual ke Madura. Satu motor dijual dengan harga Rp 3 juta” ungkap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Haris. @rul/nggit

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: