Acara Grebeg Berkah Jonegaran, Kapolres Bojonegoro Mendapat Penghargaan dari Bupati

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Didampingi ibu Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi mendapatkan penghargaan dari Bupati Bojonegoro, di acara Grebeg Berkah Jonegaran yang juga merupakan acara puncak HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 340, yang berlangsung pada Kamis (19/10) malam, di Alun -alun Bojonegoro.

Penghargaan yang diberikan oleh Bupati Bojonegoro, Kang Yoto panggilan akrab Drs. Suyoto Msi kepada Kapolres Bojonegoro terkait dengan adanya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) yang telah dibentuk oleh Kapolres Bojonegoro, yang dinilai dapat mempersatukan dan membuat rukun perguruan silat di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro yang mendapatkan penghargaan dari Kang Yoto merasa senang. Menurutnya, apa yang telah dilakukannya dengan membentuk BKP tidak lain adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bojonegoro ini menjadi lebih aman.

Dikatakan oleh Kapolres kepada wartawan  tercetusnya ide pembentukan BKP itu lantaran di Bojonegoro terdapat puluhan Perguruan Silat, dan pemuda serta warga Bojonegoro tidak sedikit yang menjadi pesilat. Mereka, para pesilat dijadikan sebagai mitra kamtibmas untuk menjaga lingkungannya masing masing.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Masyarakat Tolak Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam

“Tujuan kita membentuk BKP ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, karena dengan situasi kamtibmas yang aman dapat mendorong pembangunan,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Dari pantauan kami, acara Grebek berkah Hari Jadi Bojonegoro ke 340 berjalan meriah dan aman dengan mendapat pengamanan dari Polres Bojonegoro dan unsur keamanan terkait, ribuan warga terlihat berebut makanan gratis yang disediakan Pemkab Bojonegoro, malam itu ada sebanyak 7000 makanan gratis dari berbagai menu disiapkan oleh Pemkab untuk dinikmati warga yang hadir. @yuniart

print
(Visited 29 times, 1 visits today)

Shortlink: