Lanjutkan Pengerjaan Jembatan Ratna, Bangunan Di Sekitar Proyek Mulai Di Bongkar

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sesuai dengan surat bantib (Bantuan penertiban) dari BBWS Brantas yang ditembuskan ke Dinas PU dan Satpol, akhirnya Satpol PP melakukan pembongkaran setelah melakukan sosialisasi, dalam hal ini Satu bangunan yang terkena akses Jembatan Ratna di Jalan Ngagel 141A, dibongkar. Proses pembongkaran melibatkan puluhan anggota Satpol PP dan 1 alat berat.

Kasi Pembinaan dan Penyelidikan Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Surabaya Iskandar Zakariyah menjelaskan bahwa Sebelum proses pembongkaran, Nurlena bersama suami sebagai penghuni bangunan di atas tanah sempadan sempat menolak keluar, karena belum menerima ganti rugi. Padahal, sesuai surat BBWS Brantas 6 penghuni bangunan di sepanjang tanah sempadan Kalimas termasuk ibu kandung dari Nurlena sudah mendapat dan menerima uang ganti rugi pada 1999 lalu sebesar Rp 10 Juta.

Dan Setelah komunikasi berjalan lama, akhirnya Nurlena bersama suami mau pindah dan mengikhlaskan bangunannya dibongkar serta mengakui pernah menerima uang ganti rugi dari BBWS.Anggota Satpol PP langsung membantu mengeluarkan barang milik Nurlena dan dinaikkan ke truk. Barang tersebut untuk sementara dititipkan ke Kantor Kelurahan Ngagel.

Baca Juga :  Musim Hujan Tanggul Lumpur Lapindo Dinaikkan 11 Meter Tim Saber Pungli Akan Berantas Pungli di Gresik

Erna Purnawati Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya mengatakan proses pembongkaran bangunan milik Nurlena sudah sesuai aturan.”Tanah yang kita ekekusi adalah tanah sempadan Kalimas dalam kewenangan BBWS Brantas. Sebelum eksekusi sudah dilakukan proses sesuai aturan. Yang terakhir BBWS minta bantib ke Satpol PP Provinsi yang diteruskan ke tingkat kota,” ujar Erna. @hary

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: