Polrestabes Surabaya Tangkap Pencuri Ponsel

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit Polresabes Surabaya meringkus Kholil (27) warga Jalan Arimbi  Gang 2 nomor 19, Surabaya lantaran mencuri empat handphone (HP) sekaligus dan saat ini ia dijebloskan ke tahanan Polrestabes Surabaya.

Kholil ditangkap di sebuah gang di Jalan Tanah Merah, Surabaya. Lokasi Kholil diketahui setelah polisi melacaknya lewat HP curian milik korban. Tersangka di amankan saat hendak menjual telepon seluler curian milik korban kepada penadah yang berinisial AG yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Kanit Jatanras Satreskrim  Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko menjelaskan Kasus pencurian yang dilakukan Kholil terjadi di sebuah warung kopi yang berada di Jalan Kedung Cowek pada (9/10). Saat itu, Kholil mengambil tas milik Ahmad Mustaqim (25) warga Jalan Kapas Madya IB yang berisi empat HP dan Kebetulan korban memang pemilik warung tempat tersangka nongkrong.

Dari penangkapan Kholil, pihaknya mengetahui jika Kholil tak beraksi sendirian.  Sebab dia dibantu oleh temannya berinisial PT dan kini telah menjadi Daftar Penarian Orang (DPO). Saat itu, keduanya berboncengan sepeda motor dan mampir di warung milik korban.

Baca Juga :  Polisi Ciduk 7 Pengedar Narkoba Dikalangan Pelajar

Keduanya memesan kopi layakanya pengunjung lain. Kemudian niat mencuri mereka muncul, setelah mereka melihat tas milik korban yang saat itu tergeletak di kasir. Kebetulan korban saat itu sedang tidur, Melihat kesempatan tersebut, Kholil dan PT lantas mengambil tas tersebut. Merekapun senang, lantara tas yang diambilnya berisikan empat HP milik korban. Setelah itu, mereka meninggalkan warung korban tanpa membayar pesanannya.

Awalnya dua dari empat HP milik korban dijual oleh keduanya. untungnya dua HP belum terjual hingga bisa digunakan pelacakaan dan penangkapan tersangka, dalam kasus ini Kholil mengaku dua HP yang terjual tersebut masing-masing laku Rp 500. Dan uangnya dibagi dengan PT. Sedangkan bagiannya sendiri ia gunakan untuk membeli miras. @yanto

print

(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink: