Diduga Imigrasi Ilegal, 5 WN India Diamankan Petugas Imigrasi Tanjung Perak

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Diduga telah melakukan pelanggaran terkait keimigrasian 5 Warga Negara India diamankan Kantor Imirasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak, WN India itu berinisial SPS, PK, LPSP, RK, dan BA. Berdasarkan pemeriksaan sementara, WN India itu datang ke Indonesia menggunakan visa kunjungan wisata dan visa bisnis. Mereka sudah berada di Indonesia selama satu bulan.

Mereka diamankan di pergudangan di Margomulyo dimana pergudangan itu adalah Pergudangan Mutiara Indah yang ada di Margomulyo atau tepatnya PT KEI. Di situlah awalnya petugas imigrasi mendapati tiga WN India, Mereka tak bisa menunjukkan dokumen saat diminta untuk menunjukkannya. Ternyata saat itu muncul dua lagi WN India yang juga tidak bisa menunjukkan dokumennya.

Mereka mengaku berada di pergudangan Margomulyo untuk berbisnis. Mereka mengaku tengah membeli barang dan mengecek kualitasnya. Namun pengakuan itu terus didalami petugas.

“Ke-5 WN India itu lalu kami bawa ke kantor, Kami lakukan penyidikan karena mereka diduga melakukan pelanggaran keimigrasian, Jika tercukupi bukti maka akan kami lanjutkan ke proses projustisia. Namun jika bukti belum cukup, maka akan dikenakan tindakan administratif keimigrasian berupa proses deportasi pada kesempatan pertama,” ujar Kepala Kanim Kelas I Tanjung Perak Romi Yudianto. @mulyadi

print

Incoming search terms:

  • 5wn india di deportasi
(Visited 23 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Uang Rp 2 Miliar Dari Korupsi Dana Desa Di Sampang Kembali ke Kas Negara

Shortlink: