Petugas Lapas Temukan Tahu Goreng Berisi Pil Koplo

Blitar, BeritaTKP.Com  – Mengejutkan, pil koplo ditemukan di dalam tahu goreng yang dikirim pembesuk beruntung hal tersebut diketahui oleh Petugas Lapas Kls 2B Blitar dan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pil koplo tersebut.

Percobaan penyelundupan pil koplo diketahui petugas lapas sekitar pukul 14.30 wib. Pembesuk atas nama Editia Anisa Rosanti (22) warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Editia mengaku diantar Eka Permadi, tetangganya.

Editia membesuk suaminya, tahanan kasus pengedar dan penyalahgunaan obat keras berinisial DP. Informasi yang dihimpun, DP mulai menghuni lapas sejak dua bulan lalu. Dia masuk lapas bersamaan dengan GG yang juga warga tetangganya.

Sementara kepada petugas, Eka Permadi mengaku hanya mengantar tetangga Editia membesuk suaminya. Selama ini Eka memang bersahabat dekat dengan suami Edit. Dia hanya tahu jika suami Edit suka minum-minuman keras, “Saya kasihan saja, Edit tidak bisa naik motor karena habis ditabrak ledok. Jadi saya hanya mengantar saja,” katanya pada petugas.

Beruntung Insting petugas menuntun untuk membuka makanan yang dibawa pembesuk. Ini karena gestur pembesuk terlihat resah. Dan benar saat petugas membuka tahu gorengnya, ditemukan sebanyak 20 pil yang diduga obat keras.

Baca Juga :  Kaget Sosmed, Pelapor Kaesang ‘Ndeso’

Selanjutnya, pihak lapas menginformasikan kejadian ini ke petugas Polsek Kepanjen Kidul untuk penanganan lebih lanjut.Kini, petugas Polsek Kepanjen Kidul bersama Kasatnarkoba Polresta Blitar datang bersama petugas BNNK Blitar, langsung melakukan tes urine keduanya. Ternyata, Editia positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja, sedangkan Eka Permadi hasilnya negatif.

Dan untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua pembesuk dibawa ke Mapolresta Blitar. Dengan kondisi jalan pincang memakai alat bantu penyangga, tampak Edit dan Eka masuk ke mobil petugas dan meninggalkan Lapas Kls 2B Blitar sekitar pukul 16.00 wib. @frins

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: