Demi Biaya Kuliah, Pemuda Polos Nekat Curi Barang Milik Tetangga

Surabaya, BeritaTKP.Com – Memang sikap anak muda jaman sekarang susah di tebak, seperti Ferdy Andrean (21) pemuda yang terkenal baik serta sopan ketika berada di tempat tinggalnya di Jalan Jetis Wetan II Surabaya tia tiba terlibat kasus kriminalitas.

Ia dilaporkan oleh tetangganya sendiri Novi (27) warga Jl Jetis Wetan Surabaya, Kamis (19/10/2017) malam lantaran telah memergoki Ferdy mencuri barang berharga miliknya, saat di amankan Ferdy beralasan, nekat mencuri karena butuh uang untuk melanjutkan kuliahnya.

Pelaku beraksi pada dini hari sekitar pukul 01:00 WIB. Dia mudah masuk ke rumah korban dikarenakan keadaan tidak terkunci, Ketika di dalam, dia langsung menuju ke ruang tidur korban. Kemudian mencari barang berharga yang mudah dibawa. Dari pengakuannya, barang berharga yang diambil terdiri dompet berisikan uang tunai Rp 600 ribu, 1 buku tabungan beserta ATM, dan 2 Smartphone merk Huawei dan Lenovo.

Selain rumah keadaan tidak terkunci, korban sedang tertidur di teras rumahnya, paginya baru diketahui kalau rumahnya ke kemalingan. Peristiwa tersebut dilaporkan ke pihak kami (polisi), Usai mendapat laporan itu, tim anti bandit mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan. Petugas juga melakukan penyelidikan dengan bekerja sama pihak Bank, karena diduga pelaku tersebut akan menguras isi tabungan korban.

Baca Juga :  Warga Pandigiling Dipolisikan Setelah Terpergok CCTV Curi Susu dan Sampo

Bukti kuat bahwa pelakunya adalah Ferdy dibantu oleh rekaman CCTV ATM, pelaku menguras ATM, sehingga anggota dapat mengantongi identitanya melalui rekaman CCTV. Begitu identitas dari hasil rekaman CCTV tersebut dapat teridentifikasi, pelaku berhasil di tangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. Kepada penyidik, pelaku mengaku jika dirinya nekat mencuri untuk kebutuhan sehari-hari, serta buat biaya kuliah. Kini bukannya uang untuk membayar kuliah yang didapat, justru Ferdy harus menginap di rumah tahanan Mapolsek Wonocolo Surabaya. @har/yanto

print
(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink: