Kerja Keras Pemkot Surabaya untuk Wujudkan Trem Diapresiasi Menhub

Surabaya, BeritaTKP.Com – Persiapan demi persiapan untuk seluruh rencana proyek mulai disiapkan hal ini tak lain berkat kerja keras pemerintah kota surabaya yang terus berinovasi untuk mengembangkan transportasi di kota pahlawan ini, hal tersebut mendapat apresiasi  dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hal ini diungkapkan Menhub usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Sabtu (21/10/2017). Dalam pertemuan tertutup itu, Menteri Budi mengatakan DED yang sudah jadi akan difinalkan di tingkat Kemenhub sebelum melakukan lelang. “Kami ingin menidaklanjuti rencana trem. Saya sangat mengapresiai apa yang sudah disiapkan oleh Pemkot dengan Dirjen KA berupa DED, yang membahagiakan desain DED adalah hasil karya anak bangsa, Kami sepakat untuk memfinalkan DED. Jadi para ahli akan berkumpul, dirjen KA dan Pemkot kita buat dengan dasar itu lalu tender,” ujar Budi.’

Sedangkan terkait DED yang akan dikaji di tingkat Kementerian, Menteri Budi menegaskan pihaknya tidak akan membuat DED baru, tetapi akan mengkaji bersama ahli sebelum masuk tender. Hal ini sekaligus mematahkan keinginan Pemkot Surabaya yang berharap lelang proyek trem bisa dilakukan tahun ini.”Bukan DED baru, kan ada ahli. Kita punya ahli yang dimintai pendapat kan bagus. Tidak tahun ini (lelang) mungkin awal tahun depan,” imbuhBudi.

Baca Juga :  Bekraf Akan Promosikan Banyuwangi Di Ajang Festival Film Cannes Perancis

Budi juga berulangkali Menteri Budi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Risma yang sudah menyiapkan seluruh proyek sehingga tinggal proses lelang.”Saya terima sekali pada bu Wali. Pemkot sudah menyiapkan bukan saja di Joyoboyo tapi semua pemberhentian sudah disiapkan ini suatu apresiasi,” ujar dia.

sementara itu Wali Kota Tri Rismaharini   senada dengan hasil pertemuannya bersama Menhub Budi. Pihaknya akan melakukan pengkajian bersama sebelum melakukan lelang. “Nanti kita pelajari bersama. Kita kan mau lakukan sendiri, tapi kita lihat perkembangannya,” kata Risma.Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menegaskan sejauh ini persiapan proyek trem tidak ada kendala. “Amdal lalin sudah siap, sudah siap semua tinggal sinkronisasi proses tandernya seperti apa,” pungkas Risma. @nurA

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: