Pemerintah Kota Surabaya Sosialisasikan Rancangan Perda Nomer 12 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Air Limbah

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Kota Surabaya mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomer 12 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Air Limbah hal ini dilakukan Dalam rangka pengelolaan kualitas air dan pengendalian air limbah secara bijaksana dengan memperhatikan kepentingan generasi sekarang dan mendatang serta keseimbangan ekoligis.

Pemkot surabaya melakukan Sosialisasi Rancangan Peraturan Walikota Surabaya tersebut digelar dan dihadiri oleh Kepala OPD, Akademisi, pelaku usaha dan perwakilan dari masyarakat, Bertempat di Gedung Wanita Candra Kencana Jum’at 20/10/17.

Dalam hal ini narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya yakni Tegus Sumardjiono menjelaskan agar pengelolaan kualitas air dan pengelolaan air limbah di Surabaya dapat berjalan lebih efektif dan efisien, maka perlu diatur pedoman pelaksanaan tentang pengelolaan kualitas air dan pengendalian air limbah dalam suatu perwali.

Berdasarkan ketentuan pasal 110 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomer 80 Tahun 2015 tentang pembentukan Produk Hukum Daerah, masyarakat berhak memberikan masukkan secara lisan atau tertulis dalam rangka penyiapan atau pembahasan Rancangan Peraturan Daerah. Tujuan diadakannya Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomer 12 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Air Limbah adalah agar seluruh lapisan masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk memberikan masukkan dalam proses penyusunan Peraturan Walikota.

Baca Juga :  Danrem Terima Senjata Pejuang Perang 1945

Dalam hal ini Teguh berharap dengan diadakannya Sosialisasi ini, peserta dapat memahami latar belakang penyususnan dan substensi Rancangan Peraturan Walikota. Sehingga apabila Rancangan Peraturan Walikota tersebut diterapkan menjadi Peraturan Walikota dapat berlaku secara efektif. @red

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: