Risma Ajak Masyarakat Bergabung Pahlawan Ekonomi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Minggu (22/10) bertempat di lapangan Kejawan Putih, roadshow Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda menghampiri masyarakat Mulyorejo.Pemerintah Kota Surabaya melakukan Program Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda berkomitmen tinggi dalam pemberdayaan ekonomi mikro. Salah satunya dengan pemberdayaan UKM.

Dalam laporannya M. Tohir, ketua panitia Roadshow Pahlawan Ekonomi Mulyorejo mengatakan,  sebagian kecil KSM yang ditampilkan dari Kelurahan Mulyorejo. Mudah-mudahan melalui aktifitas tersebut dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Sementara itu ada dua Pahlawan Ekonomi memberikan testimoni. Di antaranya Novita Rahayu, Vira Collection. Ia mengaku dibimbing melalui Pahlawan Ekonomi untuk membuat produk dan berjualan online. Produknya kini menyasar pasar di Kalimantan. Dalam satu tahun ia mendapat omset sebesar 9 juta.Sedangkan Ria, dari opak gapit kacang, bergabung dengan Pahlawan Ekonomi tahun 2011. Dulu ia mendapat omset 5 juta, kini ia mendapat omset 30 juta. Kenaikan omset tersebut terjadi akibat peningkatan kualitas rasa dan desain.

Dalam kesempatan yang sama Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, roadshow pahlawan ekonomi sebagai upaya agar masyarakat menikmati pembangunan. Agar tidak menjadi penonton. Kecamatan Mulyorejo akan mendapat implikasi langsung dari pembangunan jalan merr. Dengan menjadi akses utama diharapkan masyarakat dapat mengakses ekonomi.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pemkot Surabaya Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Menurutnya jika kita mau, semuanya mungkin. Nasib suatu kaum akan berubah jika kaum itu mau berusaha. Walikota mengaku telah berkali-kali ke luar negeri untuk memenuhi undangan untuk menjadi pembicara. Di saat yang sama walikota memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Surabaya sehingga dapat mendatangkan tamu dan meningkatkan pendapatan asli daerah, Usai sambutan, walikota mengunjungi satu persatu stan UKM. Kesempatan tersebut dimanfaatkan walikota untuk memberi saran untuk perbaikan kualitas desain produk UKM. @mulyadi

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: