Dua Pengoplos Elpiji Dibekuk Polisi

Kediri, BeritaTKP.Com – Kedua warga Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota Kediri bernama Septian Dana Pambudi dan Winarto diamankan polisi, hal itu dilakukan stelah mereka terpergo telah melakukan pengoplosan terhadap tabung gas elpiji 3kg.

Tempat pengoplosan gas elpiji tersebut terletak di Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri Dalam menjalankan aksinya, mereka menggunakan sebuah selang sederhana, untuk memindahkan isi elpiji ke dalam tabung kosong. Pelaku mengisi tabung elpiji ukuran 12 menggunakan tabung gas elpiji ukuran 3 kg. Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan puluhan tabung elpiji, serta beberapa peralatan lainnya.

Satu tabung elpiji ukuran 12 kg, mereka isi dengan empat buah tabung elpiji warna hijau atau melon.Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku ini merupakan jaringan terpisah. Mereka sudah melakukan aksi pengoplosan ini sejak tiga bulan lalu.

selanjutnya Gas elpiji oplosan ukuran 12 kg ini mereka jual sesuai harga pasaran Rp135 ribu. Jika dikalkulasi satu tabung elpiji 3 kg subsidi seharga Rp 17 ribu, apabila empat tabung seharga Rp 68 ribu, sehingga laba yang didapat dari setiap satu tabung oplosan sebesar Rp 67 ribu.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Pemuda 23 Tahun Candu Judi Online

Dan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan, terkait adanya dugaan jaringan pengoplos gas elpiji lain. Akibat perbuataannya mereka dijerat dengan pasal 53 Undang undang Nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun. @frins

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: