Gembong Curas Bondowoso Tertangkap Setelah Dikejar Hingga ke Kalimantan

Bondowoso, BeritaTKP.Com – Gembong pencurian dengan kekerasan (curas) di Kutai Kartanegara, Kaltim kini dilumpuhkan oleh polisi Karena melawan, pelaku dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku yang memang sejak lama diburu polisi tersebut adalah Hartono (36), warga Desa Pancoran, Kecamatan Bondowoso. Pelaku dikenal sebagai residivis berbagai tindak kejahatan.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sebilah sangkur, kunci model T, alat las listrik, linggis, HP, serta sejumlah peralatan lain yang kerap digunakan untuk beraksi, pelaku memang sudah sejak lama diburu. Sebab, dia merupakan otak di sejumlah perampokan antarkota yakni, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, dan kota lainnya.

Bahkan, beberapa komplotannya sudah ada yang dibekuk oleh Polda Jatim, Data lain yang dihimpun di kepolisian, selain mengotaki sejumlah kasus curas antarkota, pelaku juga merupakan otak kasus perampokan sejumlah sekolah di Bondowoso. Antara lain, SMAN Tapen dan SMKN 4 Grujukan.

Sama dengan tempat-tempat lainnya, di kedua sekolah ini pelaku terlebih dulu melumpuhkan penjaga sekolah. Selanjutnya komplotan pelaku langsung membawa harta benda sekolah.Pelaku saat ini dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan kasus-kasus lainnya. Termasuk keterkaitan dengan jaringan lainnya di kota lain. @ridwan

Baca Juga :  Polisi Amankan Pelaku Penipuan Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Kediri

print

Incoming search terms:

  • Hartono maling dari pancoran
(Visited 31 times, 1 visits today)

Shortlink: