Polisi Pincangkan ‘Duo’ Maling Spesialis Pembobol Rumah

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Polisi berhasil membekuk dua sekawan beralih jadi pembobol rumah yakni Dua pelaku adalah Mat Tuki (39) asal Jalan Kedungdoro Gg 7 Surabaya dan Mat Nidi (38) asal Jalan Simo Pomahan Gg 6 Surabaya.

Dalam hal ini kedua pelaku Berdalih karena bangkrut dalam menjalankan usaha berdagang daging ayam di pasar Asem Simo, dan aksikeduanya terkahir dua sekawan ini dilakukan pada Rabu 16 Agustus 2017 sekira pukul 03.00 WIB. Keduanya membobol rumah milik seorang yang tinggal di Jalan Kedung Rukem Tengah Surabaya. Kepada petugas, keduanya mengaku jika aksi tersebut baru pertama kali mereka lakukan.

Dalam cacatan petugas, mereka kerap kali melakukan aksi bobol rumah pada malam hari. Tapi ketika dilakukan pemeriksaan serta hasil data temuan di lapangan, keduanya baru mengakui kalau kejahatan itu dilakukan bukan sekali, melainkan lima kali dengan lokasi berbeda, Sedangkan barang hasil jarahan dijual ke Abdul di Madura. Uang hasil kejahatan sebesar Rp 2 juta langsung dibagi rata.

Dalam aksinya duo maling tersebut memiliki peran masing masing Mat Tuki mencuri dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping yang tidak dikunci. Selanjutnya mengambil 2 (dua) buah kunci kontak sepeda motor dan 2 (dua) unit handphone yang saat itu berada di samping korban. Pelaku bisa leluasa menjalankan aksinya karena pemilik rumah tertidur di ruang tamu. Setelah itu, pelaku membawa keluar satu-persatu sepeda motor yang berada di depan rumah. Selanjutnya sepeda motor tersebut dijual bersama Mat Nidi.

Baca Juga :  Ditinggal Terawih, Rumah Warga Kaliwungu Disatroni Maling

Keduanya tertangkap berkat ada CCTV lokasi, yakni di Kedung Rukem. Kami kemudian melakukan analisa hingga pelaku dapat tertangkap, Setelah teridentifikasi, tim Anti Bandit melakukan penangkapan. Pada saat akan dibekuk keduanya mencoba melawan sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak pada kaki masing-masing tersangka, selain mengamankan kedua tersangka petugas juga mengamankan mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) CD rekaman CCTV, 1 (satu) buah kemeja warna hitam, 1 (satu) buah celana pendek warna cream dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat Pop warna hitam Nopol S 5590 QX. @hary

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: