Polisi Situbondo Bongkar Pembalakan Liar Yang Diduga Libatkan Oknum Perhutani

Situbondo, BeritaTKP.Com – Polisi berhasil membongkar Aksi pembalakan liar diduga melibatkan oknum perhutani berhasil dibongkar polisi Situbondo. Polisi berhasil mengamankan satu unit truk bermuatan puluhan gelondong kayu jati hasil curian di hutan Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Hal itu diketahui bermula  saat truk bernopol N 8569 NV baru keluar hutan dan melintas di jalan raya setempat. Selain truk dan kayu jati ilegal, dari penggerebekan ini polisi mengamankan 4 orang. Termasuk sopir truk berinisial DA, warga Desa Kecamatan Kendit dan seorang pengawalnya. Dua lagi adalah oknum petugas perhutani yang diduga terlibat aksi pembalakan liar tersebut.

Polisi juga mengamankan dua oknum petugas perhutani yang terlibat dalam Aksi pembalakan liar  yakni Inisialnya FA dan RD  namun kini kedua pelaku sudah diamankan oleh petugas, terbongkarnya aksi pembalakan liar di kawasan hutan Pasir Putih itu berawal dari informasi warga. Sebagai tindak lanjut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan polsek jajaran hingga langsung dilakukan penyelidikan.

Dan pada Minggu (22/10), petugas memergoki satu unit truk keluar keluar dari dalam kawasan hutan setempat. Truk bahkan berjalan menuju jalan raya melewati portal Perhutani, yang disebut-sebut dijaga oleh dua oknum petugas tadi. Meski begitu petugas tetap menaruh curiga hingga berinisiatif mencegatnya. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan ternyata puluhan gelondongan kayu jati itu tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah. Tanpa pikir panjang, truk bersama puluhan gelondong kayu jati itu langsung digiring ke Mapolres Situbondo.

Baca Juga :  Dua Orang Sindikat Pemalsu Dokumen Diringkus

“Ada dua oknum petugas perhutani yang terlibat. Inisialnya FA dan RD. Sekarang sudah kami amankan Awalnya sopir dan satu orang lain yang mengawal yang kami amankan. Kemudian dua oknum petugas perhutani. Sekarang masih dalam pemeriksaan,” ungkap Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Masykur. @ridwan

print

Incoming search terms:

  • kasus penggelapan kayu di pasir putih situbondo
  • oknum polisi terlibat pencurian kayu jati di hutan pasir putih situbondo
(Visited 34 times, 1 visits today)

Shortlink: