Demi Biaya Persalinan, Pegawai Nekat Tilep Uang Majikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – ketika mengetahui Linda Bella Nelwan (22) warga Kalijaten Selatan RT 18 RW 3, Kecamatan Taman, Sidoarjo atau Rusunawa Ngelom Blok D2-2 Taman Sidoarjo mungkin kita akan merasa antara kesal dan kasihan, bagaimana tidak ia harus mencari biaya untuk persalinannya dalam melahirkan anak pertama lantaran kepepet akhirnya ia nekat mencuri uang majikan di tempat kerjanya.

Dia melakukan kejahatan berupa penggelapan uang dari tempat kerjanya di toko busana CV Cipta Busana Jalan Kopi Nomer 12/II, Surabaya. “Total uang toko yang digelapkan senilai Rp 24 juta dan itu semua untuk biaya persalinan,” kata Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, Iptu Tritiko Gesang Hariyanto.

Linda dilaporkan Polsek Pabean Cantikan, setelah pemilik toko melakukan audit pembukuan. Hasilnya, ditemukan ketidaksesuaian antara jumlah barang terjual dengan pendapatan yang diperoleh.Kemudian pemilik mengecek ke sejumlah marketing. Ternyata para marketing sudah melakukan penyetoran  hasil penjualan.

Awalnya pemilik percaya pada pelaku, sebab dia (Linda) bekerja di bagian kasir. Sehingga keuangan bisa diolah dengan baik, Untuk penangkapan Linda, masih kata Tritiko, setelah pihaknya (polisi) menerima laporan dari pemilik toko busana CV Cipta Busana atas penggelapan dalam jabatan. Pada Senin (23/10) anggota polisi akhirnya menangkap tersangka.

Baca Juga :  Polsek Gayungan Tangkap Sindikat Pencuri Baju Di Mall

Sementara tiu Linda mengatakan, kalau dirinya nekat menggelapkan uang di tempat kerjanya, dikarenakan masih mempunyai tunggakan di rumah sakit. “Biaya persalinan saya masih menunggak Rp15 juta. Jadi uang toko saya gunakan melunasi rumah sakit,” aku perempuan yang sudah bekerja selama lima bulan ditoko tersebut.

Kini harus rela meninggalkan anak pertamanya untuk tidur sendiri Sebab perempuan yang beberapa bulan barusan melahirkan itu, harus menginap di hotel Prodeo Polsek Pabean Cantikan, Surabaya. @sul/yant

print
(Visited 34 times, 1 visits today)

Shortlink: