Ingin Pulang Kampung, Rantauan Nekat Colong Tas

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang bujang 44 tahun asal Makassar diamankan oleh polsek genteng, hal ini dikarenakan bujang bernama Acok Nasution tersebut telah melakukan tindak criminal yakni pecurian uang, hal itu Acok lakukan lantaran rindu dan ingin kembali ke kampung halamnanya.

pria 44 tahun ini memutuskan untuk merantau di Kota Pahlawan. Perantauan Acok hanya memiliki modal tenaga. Dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di expedisi. Waktu berjalan 4 tahun di Surabaya, ia nekad melakukan hal tersebut lantaran terdesak ingin kembali ke kampung halamannya.

“Saya sangat rindu kampung halaman, karena empat tahun belum pulang kampung. Apalagi tabungan sudah habis untuk biaya hidup di sini (Surabaya). Saya terpaksa mencuri untuk biaya membeli tiket kapal laut,” ujar Acok.

Tim Anti Bandit Polsek Genteng yang memburu Acok. Itu setelah mereka mendapat laporan dari pasangan suami istri (pasutri) yang sedang makan di depot Ayam Goreng Jalan Undaan Kulon, Surabaya. Tas yang mereka simpan di dalam mobil saat makan, raib digondol pelaku yang tak lain adalah Acok. Pasutri itu adalah Fredy Kusumo dan Cyntia.

Selanjutnya dari laporan itulah, Tim Anti Bandit Polsek Genteng memburu Acok. Hingga tidak berapa lama kemudian Acok berhasil diringkus, ia di tangkap oleh polisi pada Kamis 26/10/2017. Dalam hal ini petugas tidak hanya mengamankan Acok, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tas dan isinya yang dicuri Acok.

Baca Juga :  Demi Memikat Wanita Cantik, Pria Asal Blitar Nekat Jadi Polisi Gadungan

Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan, menjelaskan bahwa di dalam tas korban ada emas 10 gram dan sebuah HP selanjutnya Emas dan HP itu belum sempat dijual oleh pelaku, ia juga menjelaskan dalam aksinya, Acok datang ke TKP menggunakan sepeda ontel. Acok memang sudah keliling sebelumnya mencari sasaran. “Dia mencari mobil yang baru saja parkir, yang pintu mobilnya tidak dikunci oleh pemiliknya. Nah, saat di TKP itulah, dia mendapati mobil korban tersebut,” ungkapnya.

Dan Setelah pemilik mobil masuk ke rumah makan, Acok mulai beraksi. Dia mendekati mobil. Dengan cepat, tas milik korban yang ada di dalam mobil dia ambil, kemudian kabur. Aksi itu berjalan mulus. Namun saat korban selesai makan dan mengetahui jika tasnya hilang, korban akhirnya berteriak minta tolong. Dari sanalah terungkap ciri ciri Acok. Sebab pengunjung lain ternyata sempat memperhatikan ulah pria asal Makassar tersebut.

Hingga Korban dan warga sekitar melakukan pengejaran. Pengejaran itu juga dilakukan oleh Tim Anti Bandit Polsek Genteng yang saat itu sedang patroli wilayah. Karena Acok hanya mengayuh sepeda ontel, dia akhirnya dengan mudah tertangkap. Acok digelandang ke Mapolsek Genteng bersama tas yang dicurinya. @yanto/lutf

Baca Juga :  Pasangan Mesum dan Selingkuhan Terjaring Razia Satpol PP

print

Incoming search terms:

  • kasus acok nasution pencurian untuk pulang kampung
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: