Antusiasme Warga Tambak Asri Menyambut Kunjungan Lurah Morokrembangan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Mendengar kabar agenda kunjungan dan sidak kampung yang dilakukan oleh pihak kelurahan morokrembangan surabaya, warga Tambak Asri Gang melati RT.04 RW.06 antusias untuk menyambut kedatangan petugas berseragam coklat muda tersebut.

Hal antusias yang dilakukan oleh warga yakni kerja bakti atau bersih bersih kampung, tak kelewatan warga juga membersihkan saluran air atau parid yang ada di kampungnya tersebut, bahkan sangking antusiasnya salah satu warga terluka parah di bagian kaki saat membersihkan parid.

Budi, warga yang terluka parah atau luka sobek di bagian kaki membuat ia  di larikan ke rumah sakit dan harus menjalani tidak medis dengan 14 jaitan di bagian luka yang di alaminya.

Setelah adanya kejadian tersebut warga, mengeluhkan karena saluran air atau parid jarang di perhatikan oleh petugas ataupun anggota kepemerintahan, padahal parid tersebut juga sangat penting bagi kelangsungan hidup di lingkunganya selain untuk mengalirkan air parid yang bersih juga akan dihindari dari nyamuk demam berdarah (DBD) dan tidak membuat warga was was akan penyakit yang di sebabkan nyamuk,

Parid yang kini bertumpuk sampah dan kotoran membuat saluranya tersumbat sehingga tak jarang membuat kampung tersebut terjadi banjir.Tak hanya itu dalam hal ini  warga juga menunggu kepastian dari pihak pemerintah untuk memperhatikan saluran air di wilayahnya.

Baca Juga :  Lepas Anggotanya yang Pensiun, Kapolres Kediri Kota Kayuh Becak

“Tiap ada pergantian instansi kampung kita hanya selalu jadi perhatian saja dan hanya di jepret sana jepret sini tetapi tak pernah ada solusi akan diapakan got itu , diplengseng tidak , dikasih tutup tidak dikasih ram raman juga tidak , dari dulu sampai sekarang dan akhirnya memakan korban luka saat kerja bakti begini , mudah mudahan dengan adanya kedatangan bu lurah kali ini bisa ngasih solusi harus diapakan got itu. Itu got jelas merugikan warga Tambak Asri RT 04 dan sekitarnya selain sampah yang selalu menumpuk nyamukpun sarangnya disitu,” keluh salah satu warga.

Dalam hal ini warga berharap agar instansi pemerintah tak hanya menyorot dan memantau saja akan tetapi memberikan solusi atas permasalahan kampung yang di keluhkan oleh warganya. @sriT

print

Incoming search terms:

  • beritatkp com
(Visited 79 times, 1 visits today)

Shortlink: