Buka Kejurkab Pencak Silat 2017, Kapolres Bojonegoro Meminta BKP dan Pertandingan Sebagai Pemersatu Kerukunan dan Ajang Silaturrahmi

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi menghadiri dan membuka secara resmi Kejurkab (Kejuaraan Kabupaten) Pencak Silat tahun 2017 di GOR (Gedung Olahraga) Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (27/10/2017) siang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan terima kasih kepada perguruan silat yang telah mendukung adanya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) dan pelaksanaan Upacara Deklarasi BKP di Alun-alun beberapa waktu lalu.

Kapolres berharap agar BKP dikibarkan dan dijunjung tinggi oleh seluruh perguruan silat demi perdamaian dan persaudaran di wilayah Bojonegoro. Beliau berharap, agar pertandingan itu selain dijadikan sebagai sarana untuk mencari bibit bibit pesilat dan meraih prestasi, juga dijadikan sebagai media untuk pemersatu kerukunan semua perguruan di Kabupaten Bojonegoro.

“BKP yang sudah dibentuk kita harapkan bisa berdampak positif, bisa mengobarkan semangat sportifitas dan menjadi salah satu alat pemersatu kerukunan,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Pada pembukaan Kejurkab juga dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro Lektol Inf Herry Subagyo, Ketua KONI bapak Lukman Wafi, Ketua IPSI Bojonegoro yang diwakili bapak Budianto, Panitia Penyelenggara dan Sekertaris IPSI bapak Sasmito Anggoro, dan Sesepuh masing-masing Perguruan.

Baca Juga :  Bata Kuno Kumitir Diduga Pagar Era Majapahit

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Bpk. Sasmito Anggoro, Ketua KONI Bpk. Lukman Wafi dan Ketua IPSI Bojonegoro yang diwakili oleh Bpk. Budianto, dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, mereka sangat mengapresiasi Kapolres Bojonegoro karena dinilai salah satu Kapolres yang menggagas BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) di wilayah Provinsi Jatim.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Sasmito Anggoro, pertandingan diikuti oleh 90 Atlet dari berbagai perguruan silat, mulai dari kelas remaja dan dewasa. Pelaksanaannya berlangsung mulai tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2017 mendatang di GOR Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

“Kejurkab pencak silat ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro di kejuaraan pencak silat Provinsi Jatim tanggal 19 November yang akan datang,” ucapnya.

Sementara dengan adanya pertandingan itu, Ketua KONI berharap agar semua perguruan bisa ambil bagian dalam event seperti itu. Karena menurutnya, event itu sangat penting untuk memberi kesempatan kepada atlet-atlet untuk menunjukan talenta, bakat, kemampuan dan mengukir prestasi. @Yuniart

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: